Wabup Sukabumi Lantik Pengurus IPHI Kecamatan Cicurug Periode 2018-2023

49

berantasonline.com (Sukabumi) -Bertempat di aula Kecamatan Cicurug, Sabtu (17/2), Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono yang juga Ketua IPHI Kabupaten Sukabumi melantik kepengurusan IPHI Kecamatan Cicurug Periode 2018-2023 yang diketuai H. Sudiono Sudiro.

H. Adjo dalam sambutannya menjelaskan bahwa Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) merupakan organisasi kebajikan yang bersifat independen, berakidah Islam dan berasaskan Pancasila.

Wakil Bupati menambahkan bahwa IPHI memiliki tugas melaksanakan pembinaan, bimbingan, penyuluhan dan penerangan kepada Calon Haji, Pra Haji dan Pasca Haji.

“Peran dan fungsi IPHI dalam memberikan pembinaan jamaah pasca haji tentu sangat diharapkan karena dengan wadah IPHI inilah para jamaah yang sudah menunaikan ibadah haji bisa berkiprah dan memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat, sehingga secara luas dapat membantu Pemerintah dalam menjalankan pembangunan diwilayah Kabupaten Sukabumi”, harap Wabup.

Kegiatan pelantikan tersebut dihadiri oleh Unsur Muspika Kecamatan Cicurug, tokoh agama serta tamu undangan lainnya. (Riswan)

Pengarahan Ketua IPHI Kab Sukabumi dihadapan Pengurus IPHI Kecamatan Cicurug usai dilantik.
Prosesi pelantikan.