Wabup Sukabumi Harapkan Pilkades Terlaksana Secara Profesional dan Jujur

19

berantasonline.com (sukabumi) –
Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia Pemilihan Kepala Desa Tingkat Desa tahun 2019 angkatan ke 19 di hotel Indah Sukabumi, Kamis (1/7).

Kabid Pemerintahan Desa, H.Dedi kusnadi selaku panita penyelenggara melaporkan bahwa Bimtek tersebut dilaksanakan selama 2 Hari, diikuti oleh 121 orang Peserta dari 11 Desa yang ada di Kecamatan Ciemas, Kecamatan Waluran dan Kecamatan Kalibunder.

” Tujuan dari Bimtek ini, untuk menyamakan persepsi agar tercipta pilkades yang lancar dan sukses” jelas H. Dedi.

Menurut Wabup pada tahun 2019 Kabupaten Sukabumi akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa serentak gelombang ketiga sebanyak 240 Desa yang tersebar di 47 kecamatan.

“Mudah-mudahan melalui Bimtek Panitia pemilihan Kepala Desa, bisa tercipta pelaksanaan Pilkades yang Profesional dan Jujur, sehingga bisa menghasilkan Kepala Desa yang amanah dan dapat dipercaya” harapnya.

Di akhir sambutan Wabup mengingatkan bahwa panitia tingkat desa mempunyai tugas dan fungsi yang sangat berat sehingga Bimtek yang dilaksanakan dapat menjadi pedoman dalam menjalankan tugas selaku panitia.

(Lex/bi)