Wabup Sukabumi Buka Workshop TPB/SDG’s

34

berantasonline.com (Sukabumi) – Bertempat di Hotel Pangrango Salabintana Kecamatan Sukabumi, Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono membuka secara resmi Workshop penyusunan dokumen rencana aksi daerah Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/SDG’s dengan Perencanaan Daerah, Kamis (30/08).

Acara tersebut diikuti oleh 80 orang peserta yang terdiri dari Perwakilan Perangkat Daerah, Dunia Usaha dan Perguruan Tinggi yang dilaksanakan dari Tanggal 30 s/d 31 Agustus 2018.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengapresiasi Trade Union Right Centre (TURC) karena telah mendorong Pemerintah Daerah dalam proses perencanaan dengan kerangka SDG’s untuk mengatasi masalah-masalah kemiskinan, ketimpangan, ketidak adilan dan kekerasan sehingga terjadi peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan.

Selanjutnya Wakil Bupati mengatakan, dalam rangka menindaklanjuti pelaksanaan pencapaian TPB, maka perlu dibentuk tim percepatan untuk pencapaian TPB Kabupaten Sukabumi Tahun 2018 – 2023 dimana salah satu tugasnya adalah melakukan penyusunan dokumen rencana aksi daerah untuk dapat bekerja sama sehingga dokumen yang dihasilkan dapat disusun sesuai jadwal dan menghasilkan Rencana Aksi Daerah yang Strategis.

Lebih lanjut Wakil Bupati mengharapkan, melalui kegiatan ini dapat dihasilkan satu terobosan pelaksanaan gagasan dan strategi untuk mendorong Pemerintah Daerah dalam melaksanakan SDG’s dalam rangka mengatasi berbagai permasalahan, sehingga dapat mendukung pencapaian SDG’s di Indonesia Tahun 2018 – 2019 sekaligus masukan untuk penyusunan RPJMN 2020 – 2024.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas PMD, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda, Kabid Pengembangan Manusia dan Masyarakat Bappeda, Direktur TURC serta undangan lainnya.

(Alex/Riswan)