Wabup Sitaro : Ruang Terbuka Hijau Wujud Kepedulian Lingkungan

20

berantasonline.com (SULUT)

Bertempat di Kelurahan Bebali Kecamatan Siau Timur, Rabu 28 Agustus 2019, Wakil Bupati Kep Sitaro Drs. John Heit Palandung, MSi melaunching Ruang Terbuka Hijau Kelurahan Bebali.

Launching ditandai dengan penanaman bibit bunga dan pelepasan balon gas oleh Wakil Bupati yang didampingi oleh Asisten I, Ketua TP-PKK, Camat Sitim, Danramil, dan Kapolsek Sitim.

Dalam sambutannya, Wabup berharap masyarakat untuk peduli lingkungan dengan membuka ruang terbuka hijau diikuti oleh kelurahan dan kampung yang ada di Sitaro. Salah satunya dengan memanfaatkan lahan lahan yang tidak terpakai. “Kami mengajak masyarakat bergandengan tangan untuk menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing”, ujarnya.

Wabup berharap pemerintah kampung/kelurahan untuk menggandeng TP PKK dalam membuka ruang terbuka hijau sebagai wujud kepedulian lingkungan.

Wabup juga meminta seluruh masyarakat berperan aktif mendukung Kabupaten Sehat melalui partisipasi menjaga kebersihan tidak membuang sampah sembarangan, “Kita dukung Kabupaten Sitaro menjadi Kabupaten Sehat”, pungkasnya.

(Tampubolon)