Wabup Pringsewu Tinjau Bedah Rumah Warga Pajaresuk

12

berantasonline.com PRINGSEWU – Wabup Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. meninjau kegiatan bedah rumah milik Maryono (43), warga RT. 001 / 002 Kelurahan Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu, Senin (1/7). Maryono, yang merupakan orang berkebutuhan khusus (tuna netra), selama ini tinggal bersama istri dan kedua anaknya yang masih kecil, dan selama ini mengandalkan keahliannya memijat sebagai penopang ekonomi keluarga.

Turut mendampingi wabup, Kepala Badan Satpol Pamongpraja Edi S.Pamungkas, S.Sos., Camat Pringsewu Drs.Nang Abidin Hasan, serta Lurah Pajaresuk.

Wabup Pringsewu mengaku bangga dan mengapresiasi masyarakat Pajaresuk, yang memiliki rasa kesetiakawanan sosial yang tinggi, yang ditunjukkan dengan kegiatan gotong royong dalam rangka membangun rumah milik salah satu warga yang kurang mampu, dimana biaya bedah rumah dan pembangunan rumah tersebut berasal dari hasil swadaya masyarakat setempat. “Rasa kesetiakawanan sosial dan kegotongroyongan masyarakat Pajaresuk ini sangat bagus. Dan ini bukan hanya di Kecamatan Pringsewu saja, tetapi juga di kecamatan lainnya. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Pringsewu memiliki kepedulian sosial yang sangat tinggi,” katanya.

(*/ Anton Hapsara)