Wabup Pringsewu Beri Peluang PNS dan Honorer Ikuti Pendidikan Diploma Satu STPN

133

PRINGSEWU – BERANTAS

Kesempatan bagus untuk Aparatur Sipil Negara, baik PNS baru maupun non PNS atau pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, serta masyarakat Kabupaten Pringsewu lainnya yang ingin mengikuti program pendidikan satu tahun atau Diploma Satu (D.1) pada Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.Fauzi, SE, M.Kom., ME.Sy., Akt., CA, CMA mengatakan Pemkab Pringsewu sangat mendukung bilamana ada pegawainya, baik PNS baru maupun pegawai honorer, baik yang berada di Sekretariat Daerah, OPD maupun Kecamatan yang berminat untuk menjadi taruna STPN atau mengikuti pendidikan satu tahun tersebut.

Terlebih keahlian di bidang pertanahan banyak dibutuhkan oleh berbagai instansi, termasuk pemerintah daerah. “Apalagi ahli bidang pertanahan juga terbilang minim di Kabupaten Pringsewu, sehingga diharapkan nantinya kebutuhan ahli pertanahan di Kabupaten Pringsewu akan terpenuhi”, ujarnya, Selasa (13/7/21).

Wabup Pringsewu juga meyakinkan bahwa di STPN Yogyakarta para taruna akan mendapatkan pendidikan yang baik, terlebih bangunan dan fasilitas pendukungnya juga terbilang lengkap.

Untuk diketahui, Pemkab Pringsewu dan STPN Yogyakarta telah menjalin kerjasama, diantaranya dengan mengirimkan para calon taruna yang akan mengikuti pendidikan di STPN Yogyakarta yang berada di Desa Banyuraden, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

(Yamin/Anton Hapsara)