Wabup Pesisir Barat Tutup Liga Santri Nusantara Regional 1 Lampung

137

berantasonline.com (Krui Lampung) – Liga Santri Nusantara Regional 1 Lampung yang dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi Kamis 13 April 2018 lalu, Kamis kemarin (19/4) ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina bertempat di Lapangan Labuhan Jukung Pesisir Tengah.

Pelaksanaan Liga Santri Nusantara I Lampung tersebut diikuti oleh Perwakilan Pondok Pesantren dari delapan Kabupten/Kota se Provinsi Lampung, berjalan lancar dan sukses.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Pesisir Barat Lampung Azhari, kepada berantasonline.com mengatakan, acara penutupan Liga Santri Nusantara Regional 1 Lampung tersebut secara resmi telah berakhir, setelah sebelumnya dilangsungkan pertandingan Final antara Klub Ponpes Al-Huda dan Klub Ponpes Al-Amin, kedua-duanya berasal dari Lampung Selatan.

Berhasil keluar sebagai Juara I Klub Al Huda, Juara Kedua Al-Amin dan Juara Ketiga diraih oleh Ponpes Dai Kabupaten Tanggamus.

Menurut Azhari, Liga Santri Nusantara merupakan perhelatan yang mempertemukan Klub-Klub yang berasal dari Pondok Pesantren (Ponpes) atau sekolah keagamaan, “Kedepannya diharapkan merubah stigma, kalau Ponpes itu hanya merupakan sekolah agama saja, tapi juga bisa berprestasi dibidang olahraga seperti sekolah-sekolah umum”, katanya.

“Selain mengaharumkan nama Ponpes, juga bisa mengharumkan nama daerah, ataupun negara, seperti yang di capai salah satu siswa pondok pesantren di Pesisir Barat, yang sekarang bisa menjadi Perwakilan  di tingkat nasional”, tambah Azhari. (benk/red.1)