Wabup Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2018 di Mapolres Palabuhanratu Sukabumi

44

berantasonline.com (Sukabumi) – Bertempat di Mapolres Sukabumi Palabuhanratu, Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono menghadiri acara Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2018, Rabu (19/09).

Dalam sambutan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (KAPOLRI) Jend. Pol Tito Karnavian yang di bacakan Kepala Kepolisian Resort Sukabumi (Kapolres) AKBP Nasriadi menyebutkan bahwa tujuan dari gelar apel gabungan ini yaitu untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan. Dengan demikian Pemilu Tahun 2019 akan dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai.

Lanjut dibacakan Kapolres, kepolisian di era demokrasi bertumpu pada upaya untuk meraih kepercayaan publik selaku pemegang kekuasaan tertinggi negara, hal tersebut diwujudkan antara lain dengan penegakkan supremasi hukum, penghormatan terhadap nilai-nilai HAM dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukabumi H.Adjo Sardjono menyampaikan apresiasi untuk semua jajaran Polri, TNI maupun dari jajaran Pemerintah Daerah yang terus mempersiapkan keamanan dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu Legislatif dan Pilpres Tahun 2019.

“Apresiasi kepada semua jajaran, hari ini merupakan cek kesiapan fisik, hari ini lebih intens lagi para petugas pengamanan baik Polri, TNI dibantu juga oleh jajaran Pemda dari Dishub, Pol PP serta tim Pemadam Kebakaran, dalam rangka untuk mengamankan proses-proses Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 nanti”, ungkap Wabup seusai acara berlangsung.

Wabup pun berharap gelaran Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 berjalan dengan kondusif, aman dan tanpa ada permasalahan apapun.

“Ya tentu saya berharap proses-proses tahapan Pemilu ini berjalan dengan berhasil, sukses, aman, tertib dan lancar”, pungkasnya.

(Alex/Riswan)