Wabup Agam Tinjau Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Massal di Tanjung Mutiara

44

Sumbar, BERANTAS

Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, SH, tinjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi massal yang diselenggarakan di Kantor Camat Tanjung Mutiara, Sabtu (23/10).

Hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, Camat Tanjung Mutiara Hidayatul Taufik dan unsur Forkopimca Tanjung Mutiara.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Agam yang juga sebagai Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Agam itu, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kecamatan, Puskesmas Tiku bersama Puskesmas Muaro Putuih serta semua pihak yang terlibat penuh dalam pelaksanaan program vaksinasi tersebut.

“Khususnya tenaga kesehatan, TNI/Polri yang sudah berjibaku dalam mensukseskan vaksinasi bagi masyarakat di Tanjung Mutiara,” jelas wabup.

Wabup menyakini program vaksinasi disamping untuk mengendalikan atau menekan laju covid-19, kegiatan tersebut diharapkan bisa membawa berkah bagi semuanya.

Kesadaran akan pentingnya melakukan vaksin agar terlindungi dari virus Covid-19 menurutnya sangat penting untuk terus digencarkan.

“Target kita sangat tinggi, namun capaian masih rendah oleh sebab itu percepatan vaksinasi dengan menyasar banyak lapisan masyarakat terus kita gencarkan, termasuk para pelajar,” ucapnya.

Kepala Puskesmas Tiku, Defri menyampaikan, dalam gebyar vaksinasi ini diutamakan bagi ASN dan pelajar tingkat SMP serta SMA di Tanjung Mutiara.

“Selain masyarakat umum, kita lebih mengutamakan ASN, yang nantinya akan menjadi tauladan bagi masyarakat,” tambahnya.

Lanjut, Defri menyebutkan, bahwa setelah tercapai 1.000 siswa dalam beberapa hari ini, maka sudah tuntas vaksinasi terhadap pelajar. Sehingga nantinya akan digencarkan lagi terhadap masyarakat umum.

“Gebyar vaksinasi ini kita laksanakan sehari ini. Namun, bagi yang ingin vaksin tetap dilayani di puskesmas. Dan nantinya, kita juga akan bekerjasama dengan pemerintah nagari, agar pelaksanaan vaksin bisa di kantor wali nagari saja tanpa harus menunggu lama,” pungkasnya. (D.Fitril)