Wabup Agam Ikuti Pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Live Streaming

17

Agam – BERANTAS

Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, SH Senin (23/8/2021) mengikuti live streaming pengukuhan dan serah terima jabatan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Barat, Dra. Dessy Adin, M.Si, MM, CA.

Dessy Adin dikukuhkan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, SP, disaksikan Deputi BPKP Bidang Investigasi, Agustina Arumsari menggantikan Ihsan Saradi yang sudah dilantik sebagai Inspektur Utama Bawaslu RI.

Dalam sambutannya Agustina Arumsari menyatakan apresiasi terhadap Pemerintah Provinsi Sumatera Barat atas sinergitas dan koordinasi yang terjalin dengan BPKP selama ini.

“Semoga kepala perwakilan yang baru saja dikukuhkan gubernur dapat melanjutkan sinergitas dan koordinasi tersebut, sehingga terciptanya tata kelola pemerintah yang baik dan akuntabel”, katanya.

Sesuai arahan presiden, Pemerintah Daerah Sumatera Barat diharapkan dapat menciptakan dan menjalankan kebijakan yang akuntabel, terutama dalam rangka pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Pelaksanaan protokol kesehatan juga perlu diawasi, dukungan terhadap pelaksanaan vaksinasi, kemudian pemerintah daerah juga diharapkan membuka peluang investasi baru dalam rangka menciptakan lapangan kerja dan recovery ekonomi, tuturnya.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, S.P mengatakan, kehadiran BPKP di wilayahnya sangat membantu mewujudkan tata pemerintahan yang bersih, berwibawa, dan akuntabel.

Terlebih di masa pandemi saat ini, pemerintah daerah dituntut untuk cepat bertidak, namun harus didukung dengan akuntabiltas yang baik, ucapnya.

Gubernur juga mengapresiasi Kaper BPKP yang terdahulu. Kepada Kader BPKP yang baru diharapkan dapat melanjutkan hubungan dan koordinasi yang intens dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

“Selamat datang dan selamat bertugas kepada Dra. Dessy Adin, mohon dukungan dan bantuannya, semoga dapat semakin bersinergi dengan pemerintah Sumbar dalam mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik”, ujar Gubernur.

(Delco.F, S.IP)