WABUP ADJO: SELAIN BERKARYA DIBIDANG MUSIK, PAMMI MERUPAKAN AGEN SOSIAL

18

berantasonline.com (sukabumi)

Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono menghadiri Pelantikan Pengurus Harian DPC Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Kab. Sukabumi Masa Bhakti 2020 – 2024 di Gedung Prinanda Palabuhanratu, Senin (27/7).

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan Apresiasi dan Selamat atas dilantiknya Pengurus Harian DPC PAMMI Kab Sukabumi.

Wabup berharap para musisi dangdut melayu di Kab. Sukabumi terus berkarya yang membanggakan dan serta memberikan efek positif lainnya.

” Musik dangdut merupakan bagian dari kebudayaan yang berperan penting dalam pembentukan karakter dan mental generasi bangsa. Kehadiran Pammi diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi daerah, khususnya dalam pengembangan minat dan bakat pada bidang musik” ungkapnya.

Menurut Wabup, musik melayu yang kini berkembang menjadi genre dangdut maupun musik yang mengakar pada budaya asli Indonesia merupakan salah satu asset yang harus dikembangkan dan dilestarikan.

” Untuk itu pemerintah daerah akan terus mendorong perkembangan musik dangdut melayu di Kabupaten Sukabumi melalui penyelenggaraan event yang melibatkan musisi dangdut melayu khususnya asal daerah Sukabumi” jelasnya.

Tak hanya itu, Wabup mengajak kepada pengurus Pammi untuk menggairahkan ruang publik melalui aktivitas positif dengan melibatkan generasi milenial.

” Pammi harus menjadi pioner dalam menciptakan aktivitas musik yang menjunjung tinggi moral dan etika sesuai dengan tagline “pammi bermusik dan menghibur dengan akhlak mulia”

Diakhir Amanatnya Wabup meminta Pammi juga berkontribusi pada aktivitas social yang bermanfaat untuk masyarakat Kab. Sukabumi, salah satunya menjadi agen sosialisasi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan wabah Covid 19.

(Alex)