Voucke Lontaan Terpilih Kembali Sebagai Ketua PWI Sulawesi Utara Periode 2021-2026

30

Sulut, BERANTAS

Konferensi PWI Provinsi Sulawesi Utara Tahun yang digelar di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Senin (29/3) Maret 2021, menampilkan dua kandidat Calon Ketua PWI Sulut yakni Vouke Lontaan dan Aswin Lumintang.

Pantauan Wartawan Koran Berantas sebagai peserta dari Kabupaten Sitaro Sulut, Konferensi yang sempat diwarnai kericuhan pada saat itu akhir dapat dikendalikan oleh Panitia hingga menghasilkan kepemimpinan PWI Sulut yang dinakhodai kembali oleh Drs. Voucke Lontaan dengan meraup 111 Suara dari 130 pemilik suara sah dari total 169 daftar pemilih tetap (DPT).

Sedangkan rivalnya Aswin Lumintang hanya mendapatkan 16 suara, dan 3 kertas suara sisa dinyatakan rusak oleh pimpinan sidang.

Konferensi yang juga mengagendakan pemilihan Ketua Dewan Kehormatan PWI Sulut secara aklamasi dipilih Jemmy Saroinsong (mantan Sekretariss PWI Sulut Periode 2015 -2020) sebagai Ketua Dewan Kehormatan.

Konferensi dihadiri langsung Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari dan dibuka oleh Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili Kadis Kominfo Sulut Christiano Talumepa.

(Tampubolon)