Volume Proyek Pelebaran Jalan Kp Pasir Pogor Cijeruk Dipertanyakan

159

berantasonline.com (BOGOR)

Tim Pelaksana Kerja (TPK) diduga tidak menyampaikan informasi lengkap dalam proyek pelebaran jalan di Kp Pasir Pogor RT 03/04 – RT 06/07 Desa Cipelang Kecamatan Cijeruk Kab Bogor, bernilai Rp 450 juta yang bersumber dari Dana Desa (APBN) Tahun Anggaran 2019.

Pasalnya, dalam plang proyek yang terpasang, tidak dicantumkan volume ketebalan beton, hanya ditulis panjang dikali lebar.

“Kalau lokasi kegiatan plang proyek saya mengetahui tetapi mengenai yang lain-lain dan anggaran coba konfirmasi ke Sekdes dan Kades,” ungkap Ketua TPK Desa Cipelang, Deden kepada Tim Koran Berantas (08/08/2019).

Sementara itu Kepala Desa Cipelang, Hasan saat dikonfirmasi melalui telpon genggamnya mengatakan, program pembangunan menggunakan DD dan Banprov Jabar yang dilaksanakan TPK, telah sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Silahkan lihat dilapangan, kita laksanakan dengan transparan, coba temui TPK dilapangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat (Sekcam) Cijeruk Roy Somantri mengatakan, pihaknya akan memeriksa semua kegiatan bersumber dari DD disetiap Desa.

“Kita sering mengingatkan kepada para Kades untuk tansparan melaksanakan semua kegiatan pembangunan, secepatnya kita kontrol kegiatannya,” tegasnya.

(Zul/helmi)