Vaksinasi di Gorontalo Mengedepankan Protokol Kesehatan

31

GORONTALO, berantasonline.com

Pasca dilaksanakannya Vaksinasi Covid-19 oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, sebagai tanda dimulainya program vaksinasi di seluruh Inodonesia, hari Ini ( Jum’at 15/1/2020) dipilih Gubernur Gorontalo sebagai awal dimulainya gerakan vaksinasi (Kick Off Vaksin) di tingkat Propinsi Gorontalo.

Kegiatan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan ini dilaksanakan di RSU Dr Hasri Ainun Habibie dan dihadiri langsung oleh Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie ,M.A.P, Kapolda Gorntalo, Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M, , Danrem 133/Nani Wartabone, Brigjen. TNI. Bagus Antonov Hardito, M.A, Kajati dan Ketua DPRD Propinsi, Ketua Pengadilan Tinggi, Perwakilan Menteri Kesehatan, Anggota Komisi 8 DPR RI, Wakapolda, Kepala BPOM, Para Rektor, Kepala BPJS dan perwakilan pimpinan OPD Propinsi Gorontalo.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Gorontalo. Kombes. Pol. Wahyu Tri Cahyono, S.I.K.
“Pada hari ini, Bapak Kapolda dan Wakapolda menghadiri kegiatan Pencanangan Vaksinasi COVID-19 tingkat Provinsi Gorontalo yang digelar di RSU dr. Hasri Ainun Habibie bersama Gubernur dan pejabat Forkopimda Propinsi serta pejabat lainnya, dimana dalam kegiatan tersebut para pejabat yang hadir menerima vaksin covid19 yang disuntikkan dibagian lengan oleh tim dokter yang telah ditunjuk,” ujar Wahyu.

Apa yang telah dilakukan oleh Gubernur, Kapolda, Wakapolda, Danrem dan pejabat forkopimda lainnya ini menurut Wahyu merupakan pemberian contoh kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Propinsi Gorontalo bahwa vaksinasi COVID-19 aman dan halal.

“Kita patut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pejabat, mulai dari Bapak Gubernur, Kapolda, Danrem dan Pejabat Forkopimda lainnya yang telah memberikan contoh sekaligus menepis isu-isu hoax yang sengaja disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, terbukti bahwa vaksin Covid-19 sangatlah aman, bahkan dari MUI pun telah memberikan penjelasan bahwa vaksin ini juga halal,” kata Wahyu.

Mantan Kapolres Bone Bolango ini juga menerangkan bahwa Pemerintah pusat telah banyak berbuat untuk melindungi dan menyelamatkan warganya dari pandemi Covid-19
“Kegiatan vaksinasi Covid19 ini kan tujuannya untuk menimbulkan kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang Covid19, dengan Vaksin ini kita melindungi diri juga melindungi orang-orang yang ada disekitar kita,oleh karena itu mari bersama-sama kita sukseskan program pemerintah vaksinasi COVID-19 di wilayah Provinsi Gorontalo, namun demikian meskipun sudah mendapatkan vaksin, protokol kesehatan haruslah tetap dilaksanakan,” tutup Wahyu.

(IDR/YN)