Utamakan Keselamatan Dilaut Nelayan, Suppa Diberi Bantuan Pelampung

96
Sekcam Suppa, Andi Haswidy Rustam

Pinrang Berantas online — Dalam kesehariannya mencari nafkah bagi keluarga, nelayan warga kecamatan Suppa sering mengabaikan unsur kesleamatan dalam beraktifitas di tengah lautan.

Demi membantu nelayan yang ada di daerah tersebut pihak Dinas Perhubungan kabupaten Pinrang bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Suppa memberikan pengetahuan terkait keamanan sekaligus menyalurkan bantuan pelampung untuk digunakan beraktifitas di tengah laut, kegiatan ini menggandeng seluruh nelayan yang berada di pesisir pantai kecamatan Suppa yang kemas dalam acara bertajuk Deklarasi dan Sosialisasi Keselamatan Pelayaran 2018.

Kegiatan ini diselenggarakan di Kantor Camat Suppa, Senin (26/11) dan dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang Drs. Mantong, Sekretaris Camat Suppa A.Haswidy Rustam dan para nelayan yang kesehariannya memanfaatkan moda transportasi laut untuk beraktifitas.

Kepala Dinas Perhubungan Drs. Mantong yang ditemui mengungkapkan bahwa, Keselamatan adalah hal yang perlu diutamakan, terutama bagi para nelayan yang kesehariannya melakukan aktifitas di laut lepas.

Selain itu, laik tidak nya sarana transportasi laut hendaknya selalu di periksa sebelum di pakai, karena menurut Mantong, banyak kecelakaan yang terjadi di laut dikarenakan kapal yang tidak di cek kelaikan nya sebelum dipergunakan.
Sekcam Suppa A. Aswidy Rustam sendiri mengaku bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini dan sangat mengapresiasi kesadaran keselamatan para nelayan Suppa untuk hadir ” tentu kami sangat bersyukur dan berterima kasih adanya kegiatan semacam ini dan antusias nya nelayan yang hadir menandakan tingginya kesadaran nelayan dalam hal Keselamatan nya Dilaut ” terang Aswidy

Diakhir kegiatan Pihak Dishub Pinrang juga menyerahkan kelengkapan keselamatan berupa pelampung, hasil sumbangan dari Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan kepada para nelayan yang hadir.

( JAY/RY)