UPACARA HUT KE 75 KEMERDEKAAN RI, BUPATI SUKABUMI SAMPAIKAN PENCEGAHAN COVID 19 DAN KONDISI EKONOMI NASIONAL

37

berantasonline.com (sukabumi)

Pemerintah Kabupaten Sukabumi melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2020 di Halaman Setda – Palabuhanratu, Senin (17/8).

Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami
Selaku Inspektur Upacara mengamanatkan bahwa peringatan kemerdekaan sekarang ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan.

“diberlakukannya protokol kesehatan sebagai upaya untuk menekan laju penyebaran covid-19 yang saat ini sudah mewabah di berbagai daerah” jelasnya.

Selain tentang penanggulangan Covid 19, Bupati juga menanggapi perkembangan perekonomian di indonesia pada saat ini pada kuartal ke-1 tahun 2020 yang mengalami pertumbuhan negara pada plus 2.97%, tapi di kuartal ke-2 mengalami minus 5.32%. Bupati mengajak agar bekerja sama untuk mengatasi krisis ekonomi yang menimpa Indonesia saat ini.

” kita butuh solusi bersama untuk mengatasi krisis ekonomi yang terjadi saat ini dengan senantiasa menjaga kondusivitas perekonomian negara dan stabilitas negara” tambahnya.

Usai acara berlangsung, Bupati beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sukabumi (Forkompimda) mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 yang dilaksanakan secara Virtual dari Istana Negara, hal itu dilakukan di Aula Setda – Palabuhanratu.

(Alex)