Unit Reskrim Polsek Bangkunat Tangkap Pelaku Pemerkosaan

448

berantasonline.com (Lampung) – Polsek Bengkunat Polres Lambar tangkap pelaku tindak pidana percobaan pemerkosaan di pekon Tanjung Kemala kecamatan Bangkunat, pada Kamis (20/06/2019).

Penangkapan terhadap pelaku percobaan perkosaan AS (20) warga pekon Sedayu kecamatan Semaka kabupaten Tanggamus, berawal dari laporan , dengan nomer Laporan Polisi : LP/194/VI/2019/Polda Lampung/Res Lambar/Sek Kunat- tanggal 17 Juni 2019.

Adapun modus operandi tersangka AS saat melaksanakan aksi bejadnya, adalah dengan mengikuti korban dan temannya APR (28) yang juga sebagai saksi dalam kejadian tersebut.
yang hendak pulang kerumahnya setelah bekerja di kebun.
Ditengan perjalanan , korban dan temannya merasa curiga pada pelaku, karena pelaku selalu mengikuti keduanya.

Merasa tidak nyaman dan merasa ganjil, keduanya berhenti dengan harapan si pelaku berjalan lebih dulu . Namun tidak disangka , pelaku langsung memukul leher korban dengan potongan kayu dari belakang, dan keduanya sempat tidak sadarkan diri, disaat tak sadarkan diri, pelaku langsung melancarkan aksi bejadnya dengan berusaha memperkosa korban AS.

Akibat kejadian tersebut korban dan saksi mengalami luka pada leher , lengan dan telinga kiri dan mengalami trauma. Mendapat laporan telah terjadi percobaan pemerkosaan di pekon Tanjung Kemala, unit Reskrim Polsek dibawah komando Iptu Ono Karyono langsung bergerak cepat, dengan langsung mendatangi TKP dan melakukan pemeriksaan secara intensif.

Darihasil olah TKP dan keterang saksi diketahui identitas pelaku atas nama AS warga pekon Sedayu kecamatan Semaka, Tanggamus.
Tidak ingin buruannya lepas Reskrim polsek Bangkunat langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku di rumahnya di pekon Sedayu, Semaka kabupaten Tanggamus.

Kapolsek Bangkunat Iptu Ono Karyono mengatakan,” akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 285 jo pasal 53 jo pasal 289 sub pasal 351 KUHP dengan ancaman kurungan penjara selama 9 tahun.
Turut juga disita Barang Bukti
1 baju lengan panjang warna biru
1 helai baju pendek batik
1 helai celana panjang warna
hitam
1 helai celana dalam warna pink
1 buah kayu dengan panjang + 1 meter, jelas Kapolsek.

(Benk)