TRUK BERMUATAN LOGISTIK KPU TERGULING DI JALINBAR, POLISI TINDAK TEGAS PENGEMUDI UGAL-UGALAN

108

berantasonline.com (Pesisir Barat) – Truk box bermuatan logistik KPU Kabupaten Pesisir Barat yang membawa 1001 pcs kotak suara terguling di jalan raya lintas  barat (Jalinbar), dipekon Sumber Agung,  Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat, Rabu (10/10) sekitar pukul 11.00 WIB.

Tidak ada korban dalam kecelakan  ini. Kejadian berawal ketika truk warna oranye dengan nomor polisi B 9338 BXR, yang dikemudian Tonni Samosir melaju kencang dari arah Kota Agung menuju Krui membawa logistik pemilu, tepat dijalan lurus di Pekon Sumber Agung, dari arah berlawanan berpapasan dengan truk Fuso.

Didapat keterangan sopir, saat berpapasan, dirinya sempat melakukan pengereman, namun karena terlalu kencang dan sempitnya badan jalan, truk yang dikendarainya hilang kendali dan akhirnya terguling.

Mendapat laporan dari anggota dan warga,  kepolisian sektor Bangkunat dipimpin langsung kapolsek Bangkunat Iptu Ono Karyono langsung menuju lokasi kejadian,  melakukan pertolongan dan mengevakuasi badan truk yang terguling.

Sementara itu, Kapolres Lampung Barat, AKBP Tri Suhartanto, melalui sambungan telefon, membenarkan kejadian tersebut, dan mengatakan, “Karena kelalain  pengemudi truk box yang mengakibatkan laka lantas, dan kami akan memberikan sangsi kepada pengemudi truk sesuai dengan pasal 310 ayat (1), (2) UU no 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ)”, tegas Kapolres.

(Benk)