Turnamen PWI Kabupaten Bogor Cup Resmi Ditutup

15

Cibinong, BERANTAS

Turnamen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cup dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-76, telah selesai dilaksanakan. Adapun jenis pertandingan yang diselenggarakan panitia seperti Cabang olahraga (Cabor) Tenis meja single dan double, Catur dan Gaple.

Untuk semua pertandingan dilaksanakan di Sekretariat PWI Kabupaten Bogor, Gedung Pusdai, Jl. Bersih, No 1, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong.

Ketua panitia turnamen PWI Cup, Effendi Tobing dalam sambutannya pada saat pembagian Trophy dan uang pembinaan kepada para juara mengatakan, berbagai pertandingan yang telah dilaksanakan mulai dari penyisihan yaitu tanggal 10 Agustus 2021, hingga puncaknya laga final pada tanggal 21 Agustus 2021 lalu, banyak cerita menarik yang diperoleh dan patut dikenang.

“Dari Tiga Cabor yang di gelar, ada 34 peserta yang mendaftar. Yang paling laris yaitu pertandingan Gaple. Disini kita bukan sekedar ambisi merebut Trophy dan juga hadiah, melainkan melalui event inilah kekompakan sesama anggota PWI terlihat begitu mesra dan saling penuh canda,” ujar Effendi Tobing, Rabu (25/8/21).

Masih kata Tobing sapaan akrabnya itu, selaku ketua panitia dirinya mengaku banyak kekurangan selama turnamen berlangsung. Namun karena kekompakan sesama panitia dan peserta begitu juga kepedulian donatur, akhirnya semua berjalan lancar.

“Selalu saya tekankan agar panitia memberikan yang terbaik selama turnamen berlangsung. Walau uang pembinaan yang diberikan kepada para juara belum maksimal, tapi saya yakin para peserta bukanlah semata-mata mengejar itu (Hadiah, red). Melainkan semua demi kebersamaan kita,” ungkapnya.

“Maka dari itu, mewakili panitia tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersedia menjadi donatur dan sponsor turnamen ini. Walau di masa pandemi Covid-19 ini, masih mau berbagi,” ucap Tobing menambahkan.

Hal senada disampaikan Ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagiyo, dirinya menyampaikan rasa bangga atas suksesnya turnamen PWI Cup dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-76 ini. Tak lupa dirinya menyampaikan apresiasinya.

“Luar biasa. Semua berjalan lancar mulai dari awal hingga puncaknya hari ini. Sukses kepada panitia pelaksana yang tiada lelah selama gelaran turnamen. Sukses juga kepada para juara,” ucapnya.

H. Subagiyo berharap agar turnamen seperti ini terus di gelar. Sebab katanya, dengan adanya berbagai pertandingan selain untuk menjaga kesehatan juga menambah kekompakan.

“Walau sudah setiap tahun kita adakan turnamen seperti saat HPN dan memperingati HUT RI, saya harap turnamen seperti ini terus ditingkatkan. Bukan hanya Tiga cabor ini saja, harus juga ada pertandingan olahraga lainnya seperti Badminton. Ayo seksi olahraga segera diatur jenis olahraga lain, agar kita terus kompak dan sehat,” pungkas H. Subagiyo, yang juga meraih juara 1 Cabor tenis meja double bersama Untung Bachtiar.

Sekedar diketahui, dalam turnamen PWI Cup dalam rangka HUT RI ke 76 tahun ini, adapun para juaranya yaitu:

Catur
Juara 1: Asep Paisal
Juara 2: Donovan Sitompul
Juara 3: M. Rizwan

Gaple
Juara 1: Ikman Priatna
Juara 2: Dedi Firdaus
Juara 3: Syamsul Bahri

Tenis Meja Single
Juara 1: Untung Bachtiar
Juara 2: Santo
Juara 3: Syafran

Tenis Meja Double
Juara 1: Untung Bachtiar/H. Subagiyo
Juara 2: Alpin/Ikman Priatna
Juara 3: Iskandar/Kuswanto.

(Red.1)