Tuntut Perbaikan Jalan, Ruas Pasirdoton-Babakan Jampang Diblokir Warga

173

berantasonline.com (Sukabumi) – Warga Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, Rabu (21/2) melakukan aksi demo blokir ruas jalan Pasirdoton-Babakan Jampang menggunakan pohon pisang sebagai bentuk protes kerusakan jalan yang telah 10 tahun berlangsung tanpa perbaikan.

Praktis jalan yang menghubungkan 6 Desa sepanjang 2 KM tersebut lumpuh total. “Jalan ini sudah hampir 10 tahun tidak pernah diperbaiki. Kondisinya tidak jauh beda dengan sungai tanpa air”, jelas Indra salah satu warga Pasirdoton dengan nada kesal.

Mendengar informasi adanya demo blokir jalan, Camat Cidahu Ading Ismail langsung menghubungi Dinas Pekerjaan Umum Kab Sukabumi dan Anggota DPRD untuk segera merespon protes dari warganya. “Saya akan selalu mendengarkan aspirasi warga, apalagi ini untuk kemajuan ekonomi serta keselamatan warga”, ungkap Camat kepada Wartawan berantasonline.com.

Selanjutnya Camat menghimbau agar warga segera menghentikan aksi blokir jalan penghubung antar desa tersebut, “Kasihan warga yang ingin lewat”, imbuhnya.

Sementara itu Ketua LBH Komunitas Pengawas Korupsi (KPK) Abdullah, S.H. mengatakan, sepengetahuannya perbaikan ruas jalan Pasirdoton-Babakanjampang sudah masuk kedalam daftar prioritas jalan yang akan diperbaiki.

Hal itu dia ketahui dari Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi F-PAN, Edi Sudrajat pada tahun 2017 ketika mengikuti kegiatan reses. “Pak Edi Sudrajat menyampaikan rencana perbaikan jalan Pasirdoton-Babakanjampang itu akan dilaksanakan sekitar Bulan April, intinya sudah masuk list” ujar Abdullah. (Riswan)