TTAC Bogor Jalin Solidaritas Antar Supir Truk Tangki Air

171

berantasonline.com CIBINONG

Komunitas TTAC (Truk Tangki Air Community), Minggu (9/2) melakukan deklarasi terbentuknya wadah baru bagi para supir truk tangki air wilayah Bogor, di Jl. Alternatif Sentul KM.20, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Nampak puluhan orang supir dari berbagai perusahaan supplier tangki air berkumpul sambil membawa truknya masing-masing, berkenalan dan berbagi pengalaman satu sama lain, sejak pukul 8 pagi hingga jam 12 siang.

Dasli, selaku Ketua TTAC Bogor menjelaskan, terbentuknya TTAC didasari keinginan para truk tangki air untuk memiliki wadah silaturahmi sesama supir agar terbangun rasa persaudaraan ketika beroperasi di jalan raya.

“Selama ini mereka keliling-keliling di Jabodetabek tidak kenal satu sama lain walaupun satu profesi, dengan adanya TTAC maka diharapkan muncul rasa solidaritas sesama supir terutama ketika terdapat masalah dijalan seperti ban kempes, mogok dll, disitulah peran anggota TTAC untuk saling membantu”, ujar Dasli.

Disamping itu, kata Dasli, TTAC Bogor diharapkan menjadi wadah sosial bagi para supir yang sedang mengalami musibah, “Apalagi banyak dari mereka yang merantau dari luar bogor. Alhamdulillah semakin banyak yang bergabung, siapapun dan dari perusahaan supplier manapun boleh bergabung gratis tinggal isi formulir dan bawa fotocopy KTP dan SIM”, tutur Dasli bersemangat.

Supir truk tangki air Tirta Himalaya, Denden dan Sandi menuturkan, banyak manfaat yang didapat selama bergabung TTAC Bogor, “Selain nambah teman dan saudara, bisa sharing juga tentang hobi saya variasi truk”, ujar Sandi yang akrab dipanggil Cunil.

Dalam pertemuan kali ini, diisi dengan pengumpulan formulir anggota baru, minum kopi, dan foto bersama.

Puluhan truk tangki berbagai merk seperti Tirta Himalaya, Wulan Tirta, Tirta Pelangi, Sahata Water, dll, kopdar dan berbaris rapih meramaikan suasana.

(Indrawan)