Triple J Hadiri Tabligh Akbar Wahdah Islamiah Kota Tarakan

90

(KALTARA) berantasonline.com –Bertempat di Masjid At Taqwa Sebengkok Kota Tarakan Sabtu, 23/3 diselenggarakan Tabligh Akbar bersama Ustadz Dr. (HC). KH. Muhamad Zaitun Rasmin, Lc, MA, Tabligh Akbar ini mengangkat tema Menjaga Persatuan Umat dan Eksistensi Bangsa.

Kegiatan Tabligh Akbar ini turut dihadiri sejumlah ulama, Walikota Tarakan Dr. Khaerul dan pimpinan wilayah Wahdah Islamiah Kalimantan Utara Ustadz Abu Salman, pimpinan ormas Islam serta tokoh masyarakat diantaranya adalah H. Jamaluddin Jafar, SH. MH atau yang akrab dipanggil Triple J, Hasan Basri, SE. MH, Ustadz Tamsil.

Sedikitnya ada sekitar 500 an jamaah yang ikut menghadiri Tabligh Akbar tersebut sebagian besar mereka berasal dari jamaah islamiah dari berbagai wilayah di kota Tarakan ini termasuk warga sekitar ikut berbaur.

Kyai Muhammad Zaitun Rasmin dalam ceramah tabligh nya menekankan akan arti pentingnya menjaga persatuan umat dan eksistensi bangsa, upaya ini menjadi sangat penting saat ini mengingat beragamnya potensi perpecahan diantara kita sesama warga negara Indonesia, “Sehingga sikap keteladanan yang baik yang terkandung dalam ajaran Islam adalah salah satu solusi terbaik untuk terus ditumbuh kembangkan guna meminimalisir potensi perpecahan itu sendiri”, ujarnya.

H. Jamaluddin Jafar yang juga merupakan calon anggota legislatif dari PAN nomor urut 3 dapil Kalimantan Utara ini merespon positif kegiatan Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh jamaah Wahdah Islamiah di daerah ini.

Menurutnya, kegiatan semacam ini patut untuk ditumbuh kembangkan secara terus menerus dalam menjaga keutuhan umat sekaligus mempererat ikatan tali silaturahmi dengan umat dan masyarakat, “melalui Tabligh Akbar semacam ini sudah barang tentu menjadi perekat yang kuat antara sesama umat muslim yang memang sudah dianjurkan dalam ajaran Islam ” ungkapnya.

(JAY)