Tradisi Potong Tumpeng Peringati HUT PWI ke-73 di Kabupaten Bogor

128

berantasonline.com (Cibinong) –Peringatan Hari Ulang tahun ke 73 Persatuan Wartawan Indonesia dilaksanakan oleh Anggota PWI Kabupaten Bogor, yang ditandai dengan acara doa bersama dan potong nasi tumpeng, di Kantor Sekretariat PWI Jl. Bersih No.1 Komplek Pemkab Bogor, Cibinong, Sabtu (9/2).

Sesepuh PWI Kabupaten Bogor H. Bustanul Daham menyerahkan secara simbolis potongan tumpeng pertama kepada salah seorang senior PWI H. Agus Junaidi.

Selanjutnya kue Ulang tahun dipotong oleh Fungsionaris PWI Bambang Irawan yang diberikan kepada salah seorang Srikandi PWI Kab Bogor Dra. Hj. Yati Maryati, MM.

Dalam sambutannya, Bambang Irawan mengatakan, momentum Peringatan HUT PWI ke 73 tahun ini walaupun dilaksanakan dengan sederhana namun penuh makna kebersamaan. “Perjuangan para pendiri PWI sebagai organisasi professi wartawan pertama pada 73 tahun silam, harus kita lanjutkan dan lestarikan”, ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PWI Kab Bogor Untung Bachtiar menegaskan bahwa peringatan ulang tahun PWI yang jatuh setiap tanggal 9 Februari merupakan momen sakral, “Walaupun jatuh pada hari libur sekalipun, momentum ini harus tetap diperingati dalam kondisi apapun demi kejayaan organisasi PWI. Semoga para insan pers dapat mengambil hikmah atas perjuangan tokoh-tokoh pers nasional”, katanya.

Dalam Peringatan Hari Pers Nasional 9 Februari 2019, Ketua PWI Kab. Bogor H. Subagiyo bersama Sekretaris Nurofik dan Ketua Wanhat Danang Donoroso turut ambil bagian dalam Peringatan HUT PWI ke 73 dan Hari Pers Nasional 2019 yang dipusatkan di Surabaya Jawa Timur.

(indrawan)