Tol Bocimi III-IV Desa Mekar Jaya – Cijengkol Disosialisasikan

85
Peserta sosialisasi.

berantasonline.com (Sukabumi Jabar) – Pelaksanaan sosialisasi pengadaan tanah jalan tol bocimi seksi lll dan lV mekarjaya – cijengkol dilaksanakan di balai desa cijengkol kecamatan caringin, kamis 15/02.

Menurut Kepala Bagian Sarana dan Prasarana Daerah Sekertariat Daerah Kabupaten Sukabumi H. Eki R. Rizky, bahwa Sosialisasi diikuti oleh 99 pemilik tanah dan dihadiri oleh Kadis PTR, Kepala BPN, PPK Bocimi Seksi 3 dan 4, Unsur TP4D/Kajari, Kabag Sarpras, Camat Caringin, Kapolsek dan Danramil, Kades Cijengkol dan Kades Mekarjaya.

“Pada umumnya para pemilik tanah setuju dan mendukung proses pengadaan tanah. Pelaksanaan sosialisasi tanah berjalan dengan aman, tertib dan kondusif” terangnya.

Eki menambahkan bahwa kepala dinas Pemukiman dan Tata ruang Asep Suherman yang hadir mewakili Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi menyampaikan arahan kepada pemilik lahan dan memohonan ijin untuk pembebasan pengadaan lahan mereka dan menghimbau kerjasamanya untuk mempersiapkan bukti kepemilikan tanah seperti Sertifikat atau tanda bukti lainnya, serta dapat mengikuti proses pengukuran tanah dan menyepakati batas tanah antar pemilik tanah.

Selain itu Kadis PTR Kab. Sukabumi Menyampaikan bahwa apabila terdapat permasalahan dilapangan agar diselesaikan secara musyawarah bersama Camat, Kepala Desa dan tim satgas untuk memenuhi mufakat bersama. (Fajar/Ebi)