Tokoh Pemuda Kobarkan Semangat Sumpah Pemuda di Era Millenial

391

berantasonline.com (Sulsel) – Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018 mengandung makna dan pengharapan besar bagi generasi millenial, tak terkecuali bagi politsi muda PKPI Pinrang Elvis Kuingu, A.Md.Kep.

Baginya, semangat Sumpah Pemuda adalah menyatukan semangat pemuda indonesia menatap dunia. Makna semangat persatuan dalam Bingkai sumpah pemuda bahwa peristiwa bersejarah ini seyogyanya menjadi momentum menyatukan tekad dalam meneguhkan eksistensi pemuda disegala aspek, baik sosial, budaya maupun politik.

Ketua Partai PKPI Kab. Pinrang inipun berharap kepercayaan akan pelibatan dan kemampuan anak muda dalam membangun daerah mesti dikokohkan lagi.
“Sejarah telah mencatat kalau eksistensi pemuda dalam perjalanan bangsa Indonesia tak dapat dipungkiri. Banyak peristiwa penting yang terjadi dalam bangsa ini tak luput dari peran kawula muda ” kata Elvis sapaan akrabnya.

Karenanya, tambah Elvis, pemerintah semestinya terus berupaya membuka kesempatan yang seluas-luasnya dalam memantik pelibatan pemuda di berbagai aspek pembangunan daerah.
“Tentu hal ini menjadi sangat penting sehingga kaum muda pun tidak hanya sibuk dengan dunia digitalnya, lalu lupa mempersiapkan diri sebagai generasi pelanjut “, ungkap Caleg Partai PKPI Dapil III dengan nomor urut 5 ini.

“Saya berpesan kepada Bakka Lolo na Pinrang (Pemuda Pinrang) untuk  memaknai peristiwa Sumpah Pemuda tahun ini dengan lebih mendalam sekaligus mewujudkan segala yan kita cita-citakan sebagai langkah nyata kerja kita selaku generasi millenial terhadap kemajuan Daerah”, tegas Putra kelahiran Mattiro Sompe ini & Juga berharap agar kiranya diberikan kesempatan dipilih pada 17 April 2019 oleh masyarakat Mattiro sompe – Lanrisang dalam mewujudkan citacita yg akan mengabdikan dirinya kepada masyarakat pinrang menjadi Anggota DPRD Kab. Pinrang.

(JAY)