TMMD Ke-110 Kodim 0607/Kota Sukabumi Gelar Penyuluhan Keagamaan

43

berantasonline.com (Sukabumi) – Bertempat di Masjid Jami An-Nur Kampung Kebonpanjang RT 36/37 RW 15 Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi sekira pukul 08.00 WIB, telah dilaksanakan penyuluhan keagamaan dengan penceramah Bpk H. Mahfudin, MUI Kecamatan Parungkuda yang diikuti sekitar kurang lebih 45 orang, Jum’at (12/3/2021).

Dengan Tema “Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT”. Kebutuhan hidup manusia terdiri dari kebutuhan fisik dan kebutuhan batin, kebutuhan fisik terdiri dari sandang, papan dan pangan sedangkan kebutuhan batin adalah ibadah kepada Allah SWT.

Antara kebutuhan fisik dan batin itu harus seimbang agar kehidupan kita bisa bahagia dunia dan akhirat, demikian dikatakan H. Mahfudin dalam ceramahnya.

Selanjutnya Mahfudin menjelaskan, Ibadah yg paling pertama ditanyakan diakhirat adalah sholat, jika sholatnya baik maka InsyAllah akan baik ibadah yang lainnya, jangan sampai mengaku muslim tapi amaliyahnya tidak dilaksanakan.

Salah satu cara Allah SWT menguji hambanya adalah dengan cara memberikan ujian, untuk itu dalam kita menghadapi ujian tersebut harus dengan bersabar dan berihktiar serta berdoa kepada Allah SWT.

“Marilah laksanakan sholat wajib serta sholat sunah, karena dengan sholat tersebut kita bisa mendekatkan diri kepada Allah dan jika kita dekat dengan Allah maka apa yg kita inginkan akan dikabulkan-Nya”, ujarnya.

Selain daripada sholat, laksanakan juga puasa, karena dengan puasa tersebut kita bisa menghindari dari hal-hal yg menjurus kepada perbuatan maksiat, dan hendaklah kita bersodaqoh, karena dengan sodaqoh dapat meringankan beban penderitaan saudara kita yang membutuhkan.

“Kita sebagai hamba Allah SWT, harus selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Dengan cara melaksanakan sholat wajib, sholat sunah, sodaqoh, tadarus Alqur’an serta melaksanakan ibadah haji jika mampu dan ibadah-ibadah lainnya”, tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pasiter Kodim 0607/Kota Sukabumi Kapten Inf A. Samas, Babinsa Desa Sudawenang Pelda Harahap, Ketua DKM Jami An-Nur Sahid Muhidin serta para jama’ah Masjid An-Nur.

(Riswan)