TMMD KE 102 DI WONOSARI BOALEMO MEMBANGUN JALAN DESA TERPECIL

41

berantasonline.com (Gorontalo) – Pangdam Merdeka Mayjen T. Aritonang pada upacara penutupan TMMD ke 102 di Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo menyatakan, bahwa pembangunan desa merupakan realisasi dari Nawacita mewujudkan pembangunan dari wilayah desa.

Potensi yang ada di pedesaan harus dikembangkan dan apabila ada kekurangan harus diperbaiki dan diatasi. Salah satu peran TNI dalam mendukung pembangunan adalah turut serta dalam TNI Manunggal Membangun Desa merupakan wahana untuk nenggelorakan kembali semangat gotongroyong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, ketahanan nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada nasyarakat khususnya generasi milenial.

Mayjen T. Aritonang menegaskan, tema TMMA ke 102 “Membangun karakter generasi milenial”. Seiring dengan pesatnya teknologi moralitas generadi muda juga harus dibangun sehingga menjadi pribadi yang reaktip, aktif, inovatif dan berjiwa nasionalis yang kuat.

Selain pembangunan fisik jalan dan jembatan TMMD melalui instansi terkait pemberian materi tentang deradikalisasi, antisi pasi paham radikal, penyuluhan kamtibmas, pertanian, antisipasi narkoba.

Dandim 1304 Gorontalo Letkol inf Allan Suryana, S.Sos melaporkan seluruh kegiatan telah sukses dilaksanakan 100 persen jalan desa terpencil 5 Km, MCK, rehabilitasi Masjid, Kantor bersama di Pangeya, Penyuluhan Hukum, pertanian, dialog kerukunan umat beragama.

(YN/red)