Tingkatkan Skill Petugas, PSC 119 Pinrang Gelar Workshop

68

Pinrang Berantas Online — Dalam upaya meningkatkan kemampuan dan pemahaman tim rescue yang tergaung dalam organisasi emergency medis, PSC 119 Kabupaten Pinrang menggelar workshop selama 2 hari 29 hingga 30 November 2018.

Dalam workshop ini dilakukan sejumlah kegiatan diantaranya adalah pemaparan materi tekhnis tentang penanganan darurat medis terhadap beberapa penyakit/luka oleh para pembicara yang merupakan spesialis dibidangnya masing-masing, selain pemberian materi juga akan dilaksanakan simulasi penanganan kegawatdaruratan yang sesuai jadwalnya akan dilaksanakan Jumat.

Ketua PSC 119 Kabupaten Pinrang Dr.H.Ramli Yunus kepada media menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pemahaman serta skill (kemampuan) tim PSC 119 dalam penanganan kegawatdaruratan ” Kami melakukan workshop ini sebagai upaya dalam meningkatkan skill dan pemahaman yang mendalam buat anggota agar bisa bekerja secara lebih profesional lagi ” papar dokter Ramli.

Hal ini juga tambahnya menjadi penguatan personel lembaga ini untuk terus eksis dimasyarakat ” hal ini juga sebagai bentuk penguatan kelembagaan kami dan juga tim yang terlibat didalamnya agar terus menampakkan eksistensi dan pengabdiannya dimasyarakat ” sambungnya.

Ikut sebagai peserta dalam workshp ini adalah perwakilan dari masing unit kerja dan organisasi yang ada relevansinya dalam kerja – kerja emergency kemanusiaan seperti Pramuka, Rumah sakit, Puskesmas, kepolisian, anggota TNI, serta pihak Dinas Perhubungan, Sedang sejumlah pakar kesehatan dan penyakit dihadirkan selaku pemateri diantaranya adalah Prof.Dr. Asadul Islam, SpBS, dr. Jaya Rasty, SpBTKV, dr. Sulmiati, SpBA dan sejumlah pakar lainnya dari PSC 119 Makassar/Celebes.

(JAY)