Tingkatkan Promosi Pariwisata Pesisir Barat Melalui Pokmas Darwis

289

berantasonline.com (Krui Lampung) – Kawasan wisata terpadu Labuhan Jukung (Labju) yang berada di Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat, ramai dikunjungi wisatawan yang berlibur lebaran.

Tidak hanya wisatawan lokal saja yang memadati lokasi wisata labuhan jukung, terdapat juga wistawan dari luar daerah, seperti dari lampung barat dan sumatera selatan, bahkan wisatawan dari Bandung, yang sedang berliburan lebaran di krui terlihat begitu menikmati panorama dan keindahan alam dilabuhan jukung krui.

Yudi, seorang pemuda yang masih menuntut ilmu di kota kembang, yang saat ini sedang libur lebaran ke krui, kepada berantasonline.commengatakan, bahwa pantai di seluruh pesisir barat khusus nya di labuhan jukung, sungguh indah dan menakjubkan.

“Saya pernah ke Bali, saya lihat pantai kita di krui gak kalah indahnya sama di bali, cuman saja, kayak nya belum di gali secara maksimal, sampah masih berserakan di sana sini, tong sampah pun masih sangat minim”, jelasnya.

Dia berharap kepada pemerintah kabupaten pesisir barat, agar serius menggali potensi wisata di pesisir barat, khusus nya wisata pantainya. Sebab, kata Dia, krui ini sudah banyak dikenal, bukan hanya dikalangan wisatawan lokal, tapi juga wisatawan mancanegara, khususnya bagi wisatawan pecinta olahraga surfing.

Hal senada di katakan seorang pengurus villa yang ada di pesisir barat. Dia berharap kepada pemkab pesisir barat, khusus nya dinas pariwisata, dan dinas terkait lain nya agar bisa lebih maksimal, dalam mengekplorasi keindahan alam yang dimiliki, kabupaten termuda di Lampung itu, seperti  meningkatkan promosi pariwisata di tingkat nasional, bahkan internasional, membentuk Kelompok Masyarakat Sadar Wisata (POKMAS DARWIS) di setiap Kecamatan yang kegunaannya untuk memberikan pelatihan dan penyuluhan kepada masyarakat, tentang pariwisata.

Masih menurut Dia, dengan bersinergi nya antara pihak swasta dan pemerintah, maka dunia pariwisata di pesisir barat akan semakin maju. (Benk)