Tim Pemenangan Tuty Susilawati Giat Berkabut 400 KK di Kelurahan Cibinong

51

berantasonline.com (CIBINONG) – Banyaknya penderita demam berdarah diwilayah Kabupaten Bogor, menarik perhatian sejumlah kalangan untuk mengambil langkah cepat pencegahan wabah DBD.

Seperti yang ditunjukkan Tim Pemenangan Caleg DPRD Kab Bogor dari PPP Nomor Urut 2 Dapil 1 Ir. Tuty Susilawati. Untuk kesekian kalinya mereka kembali melaksanakan pengasapan (fogging) di Rt 04/08 dan Rt 02/08 Kelurahan Cibinong.

“Giat berkabut ini sangat membantu masyarakat dalam menghindari penyakit DBD, dan kami juga memberikan edukasi bagaimana agar kita dapat menjaga kebersihan lingkungan dari penyakit DBD yang diakibatkan oleh nyamuk demam berdarah,” kata Ir Tuti Susilawati, Senin 18/2/2019 dilokasi Fogging.

Ketua Tim Pemenangan Ir Tuti Susilawati, Bambang Irawan menambahkan, “Hari ini kita memberikan fogging gratis kepada warga RT 04, 08, 01 RW 08 Kelurahan Cibinong, kita sudah melaksanakan pengasapan kurang lebih 400 kepala keluarga (KK),” kata Bambang.

Menurutnya, meski kegiatan pemberantasan sarang nyamuk telah dilakukan, namun warga tetap menghendaki petugas kesehatan melakukan fogging atau pengasapan.

“Maunya ada tindakan turun ke lapangan dari petugas kesehatan melalui fogging. Apalagi kasus DBD di desa kami saat ini bisa disebut sudah endemis. Kalau cuma pemberian bubuk abate, itu kan petugas tidak turun,” ucap Sekretaris RT 04/08.

“Kami sangat berterimakasih dengan adanya fogging yang dilakukan oleh Tim Pemenangan Bu Tuti tanpa ada pungutan biaya alias gratis”, tambahnya.

(Bam/red.3)