Tim Monitoring Kecamatan Ngaras Pantau Penyerapan Dana Desa di 9 Pekon

206

berantasonline.com (Krui Lampung) – Jajaran Petugas Kantor Kecamatan Ngaras Kabupaten Pesisir Barat, Rabu (30/5) melakukan monitoring penyerapan dana desa di sembilan pekon (desa)  yang ada di Ngaras.

Menurut Camat Ngaras, Mirza Sahri, langkah monitoring itu, bertujuan agar pengunaan dana desa yang diterima masing masing pekon, tepat sasaran dan tepat guna.

“Ya jangan sampai, apa yang menjadi tujuan pemerintah pusat, untuk mensejahterakan masyarakat diperdesaan itu, tidak tercapai”, ujar Mirza kepada berantasonline.com diruang kerjanya, Jumat (31/5).

Masih kata Mirza, tim monitoring dibagi menjadi dua kelompok, kelompok satu di pimpin oleh dirinnya sendiri selaku camat ngaras, sementara tim kedua dipimpin oleh Sekcam Darmadi.

“Alhamdulilah, monitoring itu, sudah selesai, dan hasil nya, seluruh pekon yang ada di kecamatan ngaras, untuk termin pertama ini, yaitu sebesar dua puluh persen sudah terserap, baik untuk siltap aparatur pekon, juga membeli sebagian material bangunan”, tutup mirza. (Benk)