Tim Gabungan Tangani 3 Hektar Kebakaran Hutan TNGHS

100

berantasonline.com (sukabumi)

Warga Bersama Tim Relawan bahu membahu melakukan Pemadaman Kebakaran hutan di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), tepatnya di Gunung Wayang Desa Cidahu, Kab. Sukabumi. Kamis (7/10)

Dari hasil pantauan berantasonline.com di lokasi kebakaran, ada beberapa titik api yang sudah berhasil di padamkan. Namun Tim Relawan beserta warga masih terus melakukan pencarian titik api yang dapat menimbulkan kebakaran meluas.

Jajang selaku Kordinator SAR Khatulistiwa mengatakan untuk saat ini masih dalam proses pemadaman karena ada beberapa titik yang belum di pastikan padam

“Tim gabungan yang di terjunkan ke lokasi berjumlah 45 orang dari Taman Nasional, Damkar, SAR Katulistiwa serta warga sekitar” ungkapnya.

Kapolsek Cidahu AKP Afrizal menambahkan menurut informasi yang diterima di lapangan kebakaran di duga akibat ada yang membuang puntung roko sehingga menimbulkan percikan api apalagi di musim kemarau seperti ini.

“Hasil pemantauan sementara yang sudah padam di perkirakan 3 Hektar lahan yang terbakar, besok kita akan lakukan lagi pemantauan bersama pihak Taman Nasional, Babinsa, Babinkamtibmas dan Kapolsek untuk memastikan seberapa luas lahan yang terbakar”, jelasnya

(EBI)