Tim Asesor BAN Paud Provinsi Jabar melalukan Penilain PAUD Vikana Untuk Akreditasi

116

berantasonline.com (Bogor) – Guna memenuhi syarat akreditasi tim Asesor BAN Paud Dinas Pendidikan melakukan penilaian terhadap PAUD/TK Vikana di Jalan Babakan RT 05 / RW 04, Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Kamis (27/09/2018).

Pembukaan acara akreditasi dihadiri tim Asesor atau penilai dari Provinsi Jawa Barat antara lain Mahmud dan Koswara, dari UPT Dinas Pendidikan Sukaraja, Oyo Mustaro, Herman dan Hidayat, hadir pula Kepala Puskemas Sukaraja dr Lydia Marturia, Samsuar Ketua RW 04 dan undangan lainnya.

Koswara dan Mahmud dari tim asesor dalam keterangannya mengatakan, kami melakukan penilaian ini sebagai sebagaimana yang sudah diatur sesui prosedur sebagai landasan yang harus dipenuhi dalam status lembaga pendidikan.

Semua kegiatan kami coba akan periksa sesuai dengan fakta fisiknya antaralain sarana prasara pendidikan, kegiatan pendidikan apa saja, tingkat kesehatan anak perserta didik selama ini, data pendukung lainnya.

Ir. Hj Latifah selaku Ketua Yayasan Vikana dalam sambutannya mengatakan, kami memang harus menyiapkan defile dan hard copy kegiatan operasional pendidikan selama ini dan sesuai yang dibutuhkan tim dari asesor.

TK VIKANA ini berdiri dari tahun 2002 dimulai dari rumah pribadi baru beberapa tahun kemudian memilik bangunan sendiri, ini tidak lain karena rasa peduli untuk kemajuan pendidikan anak usia dini atau TK diwilayah sekitar desa Cikeas, walaupun dengan segala keterbasan kami, ujar Hj Latifah.

Ade Fatimah Kepsek PAUD VIKANA tahun sekarang jumlah anak didik 37 orang, kami akan mengikuti aturan syarat akreditasi yang ditentukan dari hari sebelumnya walaupun terbilang berat karena belum pengalaman mengikuti penilaian semacam ini.

(Sam)