Tiga Wisatawan Asal Cianjur Terseret Ombak di Pantai Pelabuhanratu

107

berantasonline.com (Sukabumi) – Wisatawan asal Cianjur hampir saja kehilangan nyawa saat mandi di laut sekitar Pantai Wisata Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (24/6).

Brigadir Rudhy Wijaya selaku anggota polsek pelabuhanratu mengatakan, “peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.25 WIB. Ketiga korban yakni Agung (20), Hilman (21) dan Sharul (22), warga Kampung Cibeber RT 4 RW 8, Desa Susukan, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Cianjur.

“Sebelumnya mereka sudah dihimbau agar tidak berenang terlalu tengah di karenakan ombak sedang pasang, tapi mereka tidak memperdulikan arahan dari para petugas penjaga pantai. Namun berkat kesigapan para petugas penjaga pantai allhamdulillah para korban dapat diselamatkan”, ujar Rudhy yang saat kejadian tengah bertugas melakukan pengamanan di sekitar lokasi kejadian.

Keterangan yang didapat, wisatawan tersebut datang ke Pantai Citepus bersama rombongan. Mereka mandi di laut sekitar pantai citepus sejak pagi tadi, padahal situasi ombak sedang keadaan pasang.

Pengujung di Pantai Wisata Citepus, pelabuhanratu sampai saat ini masih cukup ramai. Para petugas gabungan dari Polres Sukabumi, Balawisata, dan relawan lainnya selalu menghimbau wisatawan agar waspada saat berenang di sekitar pantai. (ebi)