Tiga Srikandi Ummul Qura Indonesia Berjuang Tanpa Pamrih

324

Berantasonline.com (Bogor)

Kegiatan Pembangunan Sarana Pendidikan dan Keagamaan yang digagas Yayasan Ummul Qura Indonesia yang bermarkas di Jl. Sumur Batu Raya No 8 RT 04 RW 02 Kemayoran Jakarta Pusat dan di Villa Nusa Indah II Bokongkulur Blok DD 6 No 10 Kabupaten Bogor, kini semakin giat dimotori tiga Srikandi yang berjuang tanpa pamrih.

Ketiga Srikandi ini adalah Hj. Karlena, SE MM Nur Evia dan Susmalena.

Hj. Karlena yang sehari harinya bertugas sebagai Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan Fraksi Demokrat, Susmalena seorang Karyawati Perusahaan Swasta dan Susmalena seorang Pengusaha Wanita yang cekatan.

Ketiga Srikandi ini disamping tugas pokoknya, masih menyempatkan diri bergerak dibidang Sosial Keagamaan dan Pendidikan yang
memang dibutuhkan oleh masyarakat.

Salah satu kegiatan Sosial Keagamaan dan Pendidikan yang turut digeluti ketiga Srikandi ini adalah terlibat secara langsung dalam pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren Ummul Qura Indonesia di lokasi perbukitan Desa Karyasari Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor.

Diatas lahan seluas 4,3 hektar Yayasan Ummul Qura Indonesia akan berusaha mewujudkan mimpinya mendirikan sebuah Masjid dan Pondok Pesantren Modern serta Pusat Bisnis yang menjanjikan. Hj. Karlena yang duduk sebagai salah satu Bendahara, Nur Evia dan Susmalena sebagai Anggota Divisi Marketing dan Sales.

Kegiatan pembangunan akan diawali dengan pendirian Masjid dengan anggaran sebesar Rp 9.000.387.000 dengan menggalang dana berupa donasi dari Ummat Muslim tanah air yang peduli serta bantuan atau dana hibah yang tidak mengikat dari berbagai lembaga Pemerintah maupun swasta.

Kegiatan berikutnya atau bila memungkinkan secara serentak akan dibangun Pondok Pesantren Modern dengan Kegiatan Belajar Metode Pemahaman Al-Qur’an 40 jam.

Dengan mempersiapkan/menyediakan tenaga Instruktur terjemah Al-Qur’an sistem 40 jam yang berkualitas dan siap pakai.

“Dana partisipasi ummat akan ditampung dalam Rekening Bank Mandiri Syariah Nomor Rek. 7210020025 seberapa pun adanya kami nantikan”, ujar Hj. Karlena selaku Bendahara.

Nur Evia dan Susmalena selaku anggota Divisi Marketing dan Sales berharap akan memperoleh bantuan dan dukungan dari berbagai pihak. “Kami berdo’a kepada Allah SWT semoga menggerakkan hati dan memudahkan langkah kita dan ummat Islam lainnya untuk kembali kepada Kitabullah”, ujar mereka berdua.

Sungguh kegiatan Sosial keagamaan dan Pendidikan akan terus dilakukan ketiga Srikandi ini tanpa pamrih lillahita’ala dengan harapan adanya dukungan dan perhatian kaum muslimin dan muslimat dimanapun berada.

(bust)