Tiga Gereja Di Surabaya Terkena Ledakan Bom, Tanah Air Kembali Berkabung

138

berantasonline.com (Surabaya) – Tanah air kembali menangis akibat ulah teoris kali ini tiga Gereja di Surabaya Jawa Timur sekaligus terkena serangan bom, 4 orang tewas puluhan luka berat dan ringan, 2 orang diantaranya korban dari aparat kepolisian.

Bom pertama diledakan di gereja Santa Maria, Ngagel, Surabaya, pukul 07.30 bom ke kedua di gereja GKI pukul 08.00 Jl Dipongoro, bom ketiga di gereja GPS Jl Arjuno pukul 08.30.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, update terahir para korban dilarikan ke RS DR Soetomo Surabaya untuk mendapat pertolongan, sedangkan meninggal dunia selanjutnya akan dilakukan outopsi guna penyidikan lebih lanjut.

Update terbaru akibat kebiadaban bom terorisme itu fasilitas gedung hancur, kendaraan terbakar dan fasilitas lainnya belum bisa kita inventarisir karena masih dalam tahap pengamanan sterilisasi lokasi, setiap beberapa jam kami akan beri tahu update terbaru kepada rekan rekan wartawan, ujar Frans Barung Mangera.

Dikatakan, puluhan korban baik yang meninggal maupun luka barat dan ringan juga belum bisa diidentifikasi karena akan melibatkan tim inafis dan forensik Polri.

Ketiga titik bom di gereja telah dipasang police line untuk pengusutan lebih lanjut, dikhawatirkan material barang bukti bom sulit untuk diidentifikasi tim ahli polri. (Sam)