THM Aria Sentul City Nekat Beroperasi, Satpol PP Cuek

343

berantasonline.com Bogor

Pemerintah Kabupaten Bogor telah memperpanjang PSBB pra-AKB dari tahap ketiga ke tahap empat. Hal itu dituangkan dalam Keputusan Bupati (Kepbup) Bogor nomor 443/450/Kpts/Per-UU/2020, dengan tetap berpedoman pada Peraturan Bupati (Perbup) 60/2020.

Dimana dalam poin Kepbup tersebut fasilitas seperti spa, pijat, dan karaoke tidak diperbolehkan buka. Namun rupanya peraturan itu tidak berlaku bagi Tempat Hiburan Malam (THM) karaoke ARIA yang terletak di Plaza Ruko Amsterdam Kawasan Sentul City.

Karaoke Aria diduga masih nekat beroperasi bebas seperti tanpa kendala apapun. Jam tutup nya pun hingga dini hari.

Menurut pengakuan salah satu pengunjung, Firdaus mengatakan jika dirinya pada Jumat (23/10/20) malam melihat Karaoke Aria buka hingga dini hari. Ditempat tersebut tersedia berbagai minuman keras (Miras) dan juga menyediakan para pemandu lagu (PL) sexy untuk menemani para pengunjung THM tersebut.

“Saya heran, katanya PSBB THM dilarang buka. Tapi karaoke Aria bebas tuh sampe subuh buka. Malah banyak cewek-cewek sexy dan ada miras disediakan disana (Aria, red),” ungkap Firdaus, Minggu (25/10/20).

“Satpol PP kayaknya pada cuek ya. Tolong dong ada ketegasan agar tidak semakin muncul klaster baru penyebaran Covid-19. Mending kalau Aria menerapkan protokol kesehatan, ini malah pengunjung keluar masuk bebas tanpa masker,” ujar Firdaus melanjutkan.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Lembaga Pemerhati Kebijakan Pemerintah (LPKP), Rahmatullah mengatakan jika karaoke Aria tersebut telah mengangkangi Perbup Bogor tentang PSBB Pra AKB.

“Hebat itu karaoke Aria. Sudah jelas-jelas dilarang tapi masih nekat. Ada orang kuat kayaknya dibelakangnya,” ujar Along sapaan akrabnya kepada wartawan, Minggu (25/10/20).

Menurut Along, jika memang masih banyaknya THM beroperasi dimasa PSBB Pra AKB, itu karena tidak adanya ketegasan dari Penegak Perda yaitu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor.

“Selama ini kan yang ramai terdengar kalau Satpol PP gencar melakukan razia THM, miras dan panti pijat. Ini kenapa sekelas Aria tidak di tutup jika benar masih beroperasi. Yang tegas dong para penegak Perda nya. Jangan tebang pilih,” pungkas Along.

( Wiwin Sudarto)