TGB Resmikan Dimulainya Pembangunan Pesantren Maqwa Krui dan Perkebunan Alpukat

182

Lampung, BERANTAS

Ketua Organiasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Cabang Indonesia, Muhammad Zainul Majdi yang biasa dipanggil Tuan Guru Bajang (TGB), bersama Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal melakukan peletakan batu pertama pembangunan pesantren Maqwa Krui, yang berlokasi di Pekon Seray Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat, Minggu 24 Oktober 2021.

Bupati berharap dengan dilakukan pembangunan pesantren itu maka kedepan nanti Krui dapat menjadi salah satu pusat pendidikan dan tempat kajian Islam. Dengan terus dilakukan pengembangan pendidikan agama di kabupaten itu.

Karena kata dia, hal itu selaras dengan nama yang disandang pesisir barat bumi para saibatin dan para ulama, bagaimana kedepan hal itu betul betul dapat terwujud.

Ia juga sangat mendukung pembangunan pesantren tersebut.
Agus Istiqlal dalam kepemimpinannya sendiri telah berupaya memulai hal itu dengan mengharuskan program mengaji Alquran, kepada para pegawai yang beragama Islam dalam lingkungan Pemkab, dengan mendatangkan guru ngaji setiap hari di sekretariat dan OPD OPD, agar para pegawai dapat belajar membaca Alqur an.

“Berbagai upaya kita ini mudah mudahan berlanjut, masukkan saya kedalam yayasan ini sebagai donatur tetap,” kata bupati, saat memberikan sambutan di kegiatan peletakan batu pertama itu.

Sementara TGB mengatakan, “Sesuatu hal yang baik dilakukan dari langkah kecil, seperti yang kita laksanakan pada hari ini dimana ketika ingin membangun pondok pesantren yang megah berawal dari batu kerikil kemudian menjadi bangunan yang megah”.

Selain melakukan peletakan batu pertama pembangunan pesantren itu dilokasi yang sama, bupati dan TGB, melakukan launching Maqwa green waqf perkebunan alpukat kerjasama antara laziwaf Maqwa dengan pusbikat Ambarawa Jawa tengah.

Usai kegiatan yang dihadiri oleh unsur Forkompinda dalam hal ini TNI Polri, para tokoh agama Tokoh masyarakat, peratin Pekon serai, para pengurus OIAA dari berbagai Kota seperti NTB, Jogyakarta, Garut, Bandung, Jakarta Bogor, Bengkulu, Lampung dan Sumatera Selatan serta para undangan yang hadir diacara itu.

TGB kemudian melanjutkan perjalanannya meninggalkan Krui untuk kembali ke Jakarta.

(Irsyad)