Terkait Polemik PKL Pasar Kebon Kembang, Wakil Ketua DPRD Eka Wardana Sarankan Bermusyawarah

46

Bogor, BERANTAS

Polemik yang dialami para Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Kebon Kembang sebagai korban penertiban Perumda PPJ, mendapat sorotan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Eka Wardana.

Saat ditemui diruang kerjanya Kamis petang (23/9), Eka menuturkan bahwa polemik PKL Pasar Kebon Kembang yg diwakili IKaPPI harus diselesaikan melalui dialog dengan Perumda PPJ.

“Bermusyawarahlah untuk mencari solusi yg terbaik, harus secara elegan menyikapi persoalan tentang Ketertiban Umum. Intinya dua pihak agar tidak merasa saling dirugikan. PPJ menjalankan fungsinya namun harus melihat dampak sosialnya terhadap para pedagang kecil, jangan terlalu dipolitisir”, ujarnya.

Eka meyakini, setiap persoalan dan permasalahan pasar pasti ada solusi yang terbaik. “Kota Bogor adalah kota ramah, maka dari itu polemik yg terjadi di Pasar Kebon Kembang Blok B tidak akan ada kekecewaan kedua pihak, disisi lain pihak PD Pasar memiliki fungsi mentertibkan Pedagang Kaki Lima dan disisi lain para Pedagang PKL adalah rakyat kecil yang sedang mencari nafkah, disinilah pentingnya Musyawarah mufakat agar Kota Bogor Kondusif”, kata Eka Wardana.

(Ii Syafri/red.23)