Tak Pernah Tersentuh Bantuan, Melalui Tangan TNI Rumah Adang Akhirnya Bisa Dibangun

57

berantasonline.com (Sukabumi) – Sekian lama tinggal dirumah yang tak layak bahkan tak pernah tersentuh bantuan, Adang Sutrisna (55) kini bisa bernafas lega. Pasalnya, rumah miliknya sekarang dalam progres pembangunan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 TA 2021 Kodim 0607/Kota Sukabumi.

Sebagai pekerja buruh harian lepas tentunya sangat sulit untuk mewujudkan rumah impian, dikarenakan keterbatasan dalam penghasilan, suatu hal yang tidak mungkin untuk melakukan pembangunan rumah yang sekian lama sangat diidamkan.

Saat mendapat informasi dari Ketua RT bahwa akan diadakan program pembangunan rutilahu di Kampung Kebonpanjang Desa Sundawenang tempat ia tinggal, Adang mengaku senang dan bahagia bahwa dirinya akan menerima bantuan pembangunan rumahnya.

“Dengan terpilihnya sebagai penerima bantuan pembangunan rutilahu, saya sangat senang dan terharu. Ini semua berkat bantuan pak RT, pak RW serta pak Kades yang telah mengajukan permohonan agar rumah saya bisa menerima bantuan pembangunan dari program TMMD ini, jelasnya kepada berantasonline.com, Jum’at (12/3/2021).

Ucap syukur kepada Allah SWT atas limpahan rezeki yang tak terduga, melalui tangan TNI rumah saya bisa dibangun.

“Terimakasih pak, saya senang. Gak bisa berkata kata,” ucap Adang berkaca-kaca.

Menurut dia, bantuan ini merupakan berkah tak terduga baginya dan mungkin semua warga yang mendapatkan bantuan tersebut terlebih di Kampung Kebonpanjang Desa Sundawenang Kabupaten Sukabumi mayoritas pekerja buruh harian lepas dengan penghasilan yang tidak bisa ditentukan.

“Harapan saya, semoga orang-orang yang membantu pembangunan rumah saya dari mulai pengajuan sampai detik ini masa pembangunan diberikan kesehatan, diberikan umur panjang serta rezeki,” harapnya.

Lanjut Adang, “semoga kedepannya program TMMD bisa lebih dari ini, mungkin yang sekarang mendapatkan bantuan pembangunan rutilahu kedepannya bisa mendapatkan bantuan materi untuk modal usaha agar masyarakat lebih sejahtera,” pungkasnya.

(Riswan)