Tak Ingin Sesumbar, Tim Panjat Tebing Pinrang Ingin Beri Bukti Dilapangan

92

berantasonline.com (Suksel) – Berlaga di ajang seperti Porda bagi tim Panjat Tebing Pinrang adalah sebuah tantangan yang menarik dalam menunjukkan talenta atau potensi yang dimiliki pasalnya dalam ajang seperti ini semua potensi yang dimiliki akan betul-betul ter eksplore keluar demi meraih hasil yang maksimal.

Bagi FPTI selaku induk cabang olahraga ini ukuran prestasi bukan semata banyaknya medali yang diraih akan tetapi bagaimana kemampuan atlet dalam meraih hasil maksimal karena olahraga semacam ini memang mengandalkan fisik dan strategi dalam menapaki papan tebing.

Ketua Harian FPTI kabupaten Pinrang yang juga merupakan ketua panitia pelaksana cabor panjat tebing PORDA XVI Sulsel Ir. Mulyadi Wilo Patikari kepada Berantasonline Kamis 13/9 mengaku bahwa pihaknya memang sengaja tak mau mengekspos perihal target medali yang akan di raih dengan alasan tak ingin membebani konsentrasi atletnya dalam bertanding nanti ” Kami memang tidak ingin gembar-gemborkan urusan medali karena jangan sampai hal itu malah membebani konsentrasi atlet kita ” katanya.

Akan tetapi dirinya tak menampik cabor ini mampu menyumbangkan medali tentu dengan pembuktian dilapangan ” Kami siap memberikan kebanggaan buat Pinrang dan biarkan kami membuktikan itu dilapangan ” ucapnya disela-sela kegiatan kejurda panjat tebing tingkat junior di kawasan olahraga Cora Mattirobulu.

Terkait tekhnis pelaksanaan even panjat tebing di Porda nanti nampak terlihat sudah siap sejumlah sarana termasuk venuenya pun telah siap menyambut atlet kontingen kabupaten lainnya untuk berlaga begitupun dengan kesiapan pemondokannya ” kalau venuenya seperti yang terlihat sudah layak dan siap untuk ditempati bertanding termasuk pemondokan atlet tamu juga kami persiapkan rumah warga yang berlokasi disekitar venue ini ” tambahnya.

Adapun jumlah nomor yang akan di pertandingkan dalam panjat tebing ini diantaranya nomor Lead (rintisan), Boulder ( Jalur Pendek), Speed Klasik (Kecepatan), Speed World Record (Kecepatan World Record), serta Combined Olimpyc Games yang dibagi dalam 3 kategori yakni Perseorangan, Beregu dan Campuran dengan memperebutkan total medali 114 keping.

Mulyadi Wilo menambahkan ” Bahwa tujuan utama yang ingin dicapai dari gelaran panjat tebing di porda kali ini adalah untuk peningkatan prestasi sekaligus menjaring atlet berbakat yang potensial guna di proyeksikan pada kejuaraan-kejuaraan yang berlevel nasional dan internasional ” pungkasnya.

(JAY)