Tak Ditarget Medali, PRSI Pinrang Siap Berikan Yang Terbaik Di PORDA XVI Sulsel

72

berantasonline.com (Sulsel) – Bertindak selaku tuan rumah, kabupaten Pinrang optimis pelaksanaan Pekan Olahraga antar Daerah se Sulawesi Selatan yang ke 16 dapat berjalan dengan sukses, hal ini terlihat dari kesiapan semua cabor yang di pertandingkan salah satunya adalah Renang.

Meski tak dibebani medali dalam perhelatan Porda nanti, namun segenap elemen yang ada di Persatuan Renang Seluruh Indonesia PRSI kabupaten Pinrang bertekad memberikan yang terbaik buat daerah ini ” Memang kami tak dibebani Medali tapi kami akan persembahkan yang terbaik buat daerah ini di ajang Porda ” kata Ketua PRSI kabupaten Pinrang yang juga merupakan ketua panitia lokal cabor renang Andi Muh. Taufik Arif.

Meski begitu, lanjutnya, dengan bertindak selaku tuan rumah tentu pihaknya juga memaksimalkan segala persiapan sarana dan pra sarana yang di butuhkan dalam olahraga ini ” kami tengah memaksimalkan semua sarana yang dibutuhkan dalam cabor ini dan selaku tuan rumah tentu kami sudah siap ” tambahnya optimis.

Terkait kesiapan venue yang terletak di kawasan wisata kolam Sulili dirinya menyebut sudah siap tinggal penyempurnaan agar sesuai standar aturan dalam cabor ini ” kalau di venuenya sudah siap tinggal disempurnakan saja agar sesuai spesifikasi di renang karena memang kami selalu koordinasi dengan pihak Provinsi terkait kriteria yang dibutuhkan dan itu bukan masalah lagi ” jawab Arif.

Cabor ini sendiri akan mulai dipertandingkan pada tanggal 25 hingga 28 September mendatang.

Terkait jenis lomba yang akan di pertandingkan dalam cabor ini pihaknya merilis :
Nomor-Nomor Yang Diperlombakan Putra/Putri.
Gaya Bebas : 50, 100, 200, 400, 800 dan 1500 meter.
Gaya Punggung : 50, 100 dan 200 meter.
Gaya Dada : 50, 100 dan 200 meter.
Gaya Kupu-Kupu : 50, 100 dan 200 meter.
Gaya Ganti Individu : 200 dan 400 meter.
Estafet Gaya bebas : 4 x 50 dan 4 x 100 meter.
Estafet Gaya Ganti : 4 x 50 meter.
Estafet Campuran : 4 x 50m Gaya Bebas dan 4 x 50m Gaya Ganti, Dengan Memperebutkan total 42 medali emas.

(JAY)