Sutradara Angga Dwimas Sasongko ogah kerja sama dengan stasiun TV yang menayangkan Saipul Jamil

13

Jakarta, BERANTAS

Sutradara dan pemilik rumah produksi film Visinema Pictures, Angga Dwimas Sasongko telah mengambil sikap yang tegas terkait penayangan Saipul Jamil di layar televisi.

Angga Dwimas Sasongko mengatakan dirinya akan membatalkan semua kerja sama dengan stasiun TV yang menayangkan Saipul Jamil.

Hal tersebut diketahui dari cuitan Angga Dwimas Sasongko di akun Twitter pribadinya pada Minggu, 5 September 2021.

“Menyikapi hadirnya Saipul Jamil di televisi dengan cara yang tidak menghormati korban,” tulis cuitan Angga Dwimas Sasongko.

“Maka kami memberhentikan semua pembicaraan kesepakatan distribusi film Nussa dan Keluarga Cemara dengan stasiun TV terkait karena tidak berbagi nilai yang sama dengan karya kami yang ramah anak,” tambah Angga Dwimas Sasongko.

Alasan Angga Dwimas Sasongko melakukan hal tersebut adalah agar pelaku industri hiburan tanah air tidak memberikan toleransi terhadap pelaku kekerasan seksual pada anak.

“Pemberitahuan ini dimaksudkan untuk mendukung gerakan melawan dirayakannya pelaku kekerasan seksual pada anak di media-media, serta menjadi kesadaran bersama pentingnya media-media menghargai anak-anak kita,” ucap Angga Dwimas Sasongko.

Saipul Jamil yang ketika bebas pada 02 September 2021 dari Lapas Cipinang disambut dengan mengenakan kalung rangkaian bunga, lalu diarak menaiki mobil terbuka, dia melambaikan tangan sembari mobil berjalan, lalu melemparkan ciuman dengan tangannya.

Tak lama kemudian Saipul Jamil kembali muncul di televisi dengan mengenakan kalung bunga, membahas seputar kasus pencabulannya dan pengalamannya di penjara. Acara tersebut diwarnai dengan canda tawa, termasuk nyanyian dari mantan narapidana.

Dan protes dari warganet pun bermunculan di media sosial karena mereka tidak terima pelaku pencabulan diberi panggung di televisi.

(Red.10-Hudori)