Sungai Biha Meluap, 4 Pekon di Pesisir Selatan Krui Lampung Terendam Banjir

572

Berantasonline.com (Biha Pesisir Barat Lampung) –   Hujan deras yang mengguyur daerah kecamatan pesisir selatan kabupaten pesisir barat pada minggu sore (24/6) sekitar pukul 15.00 wib, mengakibat kan sungai biha Meluap sehingga  terjadi banjir di beberapa pekon (desa) di wilayah tersebut.


Adapun pekon atau desa yang terdampak banjir, adalah pekon ulok manik, pekon paku negara, pekon tanjung raya, dan pekon biha, bahkan dipekon biha tidak hanya banjir saja yang terjadi , tetapi juga diterpa angin puting beliung yang mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami rusak berat. Dan belum diketahui berapa kerugian yang di sebabkan banjir dan puting beliung di kecamatan pesisir selatan.

Hal ini disampai kan Riswan selaku camat, kecamatan pesisir selatan, kabupaten pesisir barat.

Sementara itu, tim search and rescue (SAR) dari badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Pesisir barat, ketika di konfirmasi masih dalam perjalanan menuju lokasi bencana, guna melakukan evakuasi dan penyelamatan, mereka terjebak di lokasi jalan putus, di pekon mandiri sejati.

“Kita akan upayakan untuk mencapai  lokasi banjir dan puting beliung, dengan kendaraan roda dua, ini disebabkan tingginya  genangan air di jalur darurat  pekon mandiri sejati yang menyebabkan kendaraan roda empat tidak bisa melaluinya,  jelas Antoni, personil tim SAR BPBD pesisir barat, mendampingi kepala badan penanggulangan bencana daerah kabupaten pesisir barat, Syaifulloh.(Benk/dry)