Subagiyo Terpilih Menjadi Ketua PWI Kabupaten Bogor Periode 2018 – 2021

277
Pidato Ketua PWI Kab Bogor terpilih, H. Subagiyo

berantasonline.com (Bogor) – H. Subagiyo, Wartawan Harian International Media terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor periode 2018-2021 dalam Konferensi Wilayah PWI Kabupaten Bogor 2018 di Gedung Serba Guna 1 Pemda Kabupaten Bogor, Cibinong, Senin siang (26/11), yang dibuka langsung oleh Bupati Bogor Hj. Nurhayanti.

Prosesi pemilihan Ketua PWI Kabupaten Bogor dipimpin oleh Pengurus PWI Provinsi Jawa Barat. Sidang memutuskan H. Subagiyo terpilih menjadi Ketua PWI Kabupaten Bogor setelah menyisihkan dua kandidat lainnya yakni Untung Bachtiar (Harian Radar Bogor) dan H. Deden (SKM Komunitas News).

Pada pemilihan putaran pertama, H. Subagiyo meraih suara terbanyak dengan 16 suara, H. Deden 3 suara dan Untung Bachtiar mendapatkan 6 suara, dari total keseluruhan 25 suara Anggota Biasa PWI Kabupaten Bogor.

Dalam putaran kedua, H. Subagiyo mendapatkan tambahan suara dengan meraup 19 suara, sementara suara yang diraih Untung Bachtiar bertahan 6 suara.

Bupati Bogor dalam sambutannya menekankan, bahwa dalam mengelola sebuah organisasi harus didasari dengan kebersamaan karena kebersamaan adalah sumber kekuatan.

Bupati mengapresiasi keberadaan wartawan dengan produk jurnalistiknya yang turut serta dalam mencerdaskan masyarakat Kabupaten Bogor.

“Saya mengapresiasi kepada PWI yang telah memberikan kontribusi luar biasa terutama dalam hal pembangunan dan mencerdaskan masyarakat Kabupaten Bogor, terimakasih selama ini kita bisa menjadi mitra yang baik,” kata Hj. Nurhayanti yang tidak lama lagi menyelesaikan tugasnya sebagai Bupati Bogor.

Sambutan Bupati Bogor Hj. Nurhayanti

Bupati juga berharap agar PWI Kabupaten Bogor terus mengawal dan memberikan kritik yang konstruktif kepada pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dalam pembangunan maupun sosial keagamaan.

Ketua PWI Kabupaten Bogor terpilih, H. Subagiyo dalam pidatonya menyampaikan sejumlah program PWI Kabupaten Bogor kedepan, salah satunya mengenai pentingnya keberadaan Dewan Penasehat dan Dewan Pertimbangan ditubuh PWI Kabupaten Bogor.

“Teman-teman yang tidak masuk dalam daftar pengurus, kami akan membentuk Dewan Pertimbangan yang memiliki tugas pengawasan melekat untuk bisa memberikan masukan dan arahan kepada pengurus,” ujarnya.

Selain itu, kata Bagiyo, program selanjutnya yakni pengurus baru akan memberikan penugasan kepada tiap pengurus dan anggota untuk ditugaskan disetiap instansi pemerintah dan wilayah-wilayah di Kabupaten Bogor.

“PWI akan terus berkiprah dan eksis sebagai organisasi profesi wartawan pertama dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bogor,” tegas Bagiyo yang dalam periode sebelumnya menjabat Wakil Ketua PWI Kabupaten Bogor, dan pernah menjadi Ketua Pokja Wartawan sebelum terbentuknya PWI di Kabupaten Bogor.

H. Agus Dinar mewakili Ketua PWI Jawa Barat mengharapkan kepada pengurus PWI Kabupaten Bogor yang baru untuk menuntaskan program Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi para anggota dan merangkul para wartawan generasi milenial yang ada di Kabupaten Bogor sebagai generasi pengurus yang akan datang.

“Ada tiga program PWI Jawa Barat yang akan dilaksanakan yaitu pembentukan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) yang terdiri dari istri-istri para Anggota PWI, kedua menuntaskan program UKW, dan ketiga menyiapkan generasi PWI dari kalangan wartawan milenial,” jelasnya.

Foto bersama usai pemilihan.

Adapun komposisi pengurus PWI Kabupaten Bogor periode 2018-2021 yakni : Ketua H. Subagiyo (Hr. International Media). Wakil Ketua 1 Untung Bachtiar (Hr. Radar Bogor). Wakil Ketua 2 Iwan Sukmawan (Pos Kota). Sekretaris Nurrofik. Wakil Sekretaris A. Indrawan Heryadi (berantasonline.com), Bendahara Muhammad Basir (inilahonline.com).

Seksi Advokasi Wartawan Bambang Irawan (Koran Berantas), Seksi Kesejahteraan Hj. Nia Kurniasih dan Dahuri.

(indrawan/manan)