Steering Committee Intensif Garap Tata Tertib Musyawarah Forum Pembauran Kebangsaan Kab. Bogor

39

berantasonline.com (Bogor)

Ketua Panitia Pengarah (Steering Committee) Musyawarah Pembentukan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Bogor, Kaharuddin, ST, Rabu petang (26/2) mengatakan, persiapan teknis telah rampung.

Dikatakannya, Panitia Pengarah telah selesai menggarap Tata Tertib Musyawarah dan Persidangan bersama Kepala Kantor Kesbangpol Enday Zarkasyi.

“Para peserta dapat menyerahkan mandat paling lambat pada hari H yakni Sabtu 29 Februari 2020, pada saat sebelum berlangsungnya musyawarah”, ujarnya.

Kaharuddin menjelaskan, para peserta musyawarah nantinya diminta menggunakan seragam batik.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pihak Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Bogor Enday Zarkasyi mengharapkan semua Organisasi Kedaerahan di Kabupaten Bogor agar turut serta mengambil bagian dalam Musyawarah Pembentukan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Bogor yang telah diputuskan untuk dilaksanakan hari Sabtu 29 Februari 2020, bertempat di Ruang Aula Gedung KORPRI Kabupaten Bogor, dimana setiap organisasi Memberikan Surat Mandat kepada utusannya masing-masing.

Berbagai kalangan utusan organisasi kedaerahan di Kabupaten Bogor kepada berantasonline.com mengatakan, kedepannya Pengelolaan Organisasi FPK Kabupaten Bogor harus berubah, Pengurus harus memiliki Kemampuan Manajerial yang handal, memiliki basis pendidikan yang memadai, setidak-tidaknya berpendidikan Sarjana sehingga peran Organisasi Forum Pembauran Kebangsaan ini akan memiliki makna dan siap berkolaborasi dengan ormas lain dilingkup Pemda Kabupaten Bogor.

“Pola-pola lama dalam pengelolaan organisasi harus berubah, apalagi dalam Forum yang beranggotaan Masyarakat dari berbagai daerah yang beragam, haruslah orang yang cerdas dan berpengetahuan luas”, ujar mereka.

(red.1)