Staf Setda Bersih-Bersih Masjid Balaikota

37

berantasonline.com Bogor

Jumat (3/7/20) Dalam persiapan pelaksanaan Adaptasi Kerja Baru (AKB), Pemerintah Kota Bogor telah menyiapkan Perwali (Peraturan Wakikota) tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), regulasi ini dipersiapkan jika PSBB Kota Bogor dicabut Menteri Kesehatan dan Kebijakan Pemberlakuan AKB di Kota Bogor yang di fasilitasi Gubernur Jawa Barat.

Nantinya berdasarkan Kajian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor, dengan memperhatikan penentuan level Kewaspadaan Covid-19.

“Maka dalam rangka persiapan AKB terhadap penggunaan Mesjid Jami Atqwa Pemkot Bogor bagian Setdakot bersih bersih Mesjid dengan menerapkan Protokoler kesehatan”, ujar Kabag Kesra Kota Bogor Imam.

Ia mengatakan, Kota Bogor sudah berhasil melaksanakan Adaptasi Pencegahan Covid’19 dan Kota Bogor masuk pada Zone Kuning. “Ini harus Kami sambut dengan tetap menjaga kewaspadaan terhadap Protokoler Kesehatan. Kota Bogor hari akan menerapkan AKB”, katanya.

“Namun Saya harapkan seluruh Jamaah yg akan melaksanakan Sholat Jumaat senantiasa cuci tangan, pake masker dan kami siap alat untuk bersih Septik depan Mesjid” Ujar Imam.

Ditempat terpisah, Kabag Hukum & Ham Kota Bogor Alma Wiranta SH.MH menjekaskan, “Kami Pemerintah Kota Bogor sudah merancang Perwali Kota Bogor, dan saat ini sedang di godok. Kami akan menitik beratkan pada protokol kesehatan kegiatan masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19, diantarnya 8 sektor kegiatan pada fasilitas umum dengan protokoler kesehatan yang baru”,Tegas Alma.

Sementara Itu Asisten Kesra Irawan menjelaskan, kegiatan bersih bersih mesjid merupakan bentuk rasa syukur kami atas Kota Bogor masuk Zona Kuning.

“Semoga kita tetap menjaga kewaspadaan dalam pencegahan Covid’19, masyarakat Jamaah Mesjid Attaqwa bisa kembali mejalan ibadah Sholat Jumaat dengan memperhatikan Protokoler kesehatan” imbuhnya.

Tampak hadir Asda Kesra Dodi, Asda Pem Irawan. Kabag. Hukum&Ham Alma Wiranta, Kabag. Kesra. Imam. Kabag. Kapem. Ade Novan.

(Ii Syafrilla).