Srikandi Pemuda Pancasila Pinrang Gelar Talk Show Kepemudaan

73

berantasonline.com (Pinrang) – Sejumlah kegiatan digelar selama sehari ini Senin 29/10 dalam kaitan hari Sumpah Pemuda sejumlah institusi dan lembaga ikut menggelar kegiatan-kegiatan yang bertajuk kepemudaan.

Begitupun organisasi Pemuda Pancasila kabupaten Pinrang lewat barisan sayapnya yakni DPC Srikandi Pemuda Pancasila Pinrang sore tadi menggelar even kepemudaan berupa Talk Show yang mengangkat tema ” Semangat Sumpah Pemuda dan Kiprah Kaum Wanita di Tahun Politik”, semua yang berperan dalam kegiatan ini adalah perempuan.

Talk Show diawali dengan ceremoni pembukaan termasuk sambutan dari pihak inisiator acara yakni A Azizah Wahydiyati Irwan, S.Ap. M.Si Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Pinrang yang menyampaikan bahwa dari kader Srikandi ini banyak yang ikut dalam konstalasi Pileg sehingga diharapkan dari wadah ini semua perbedaan bisa menjadi satu dan saling bergandengan tangan dalam mendorong kader srikandi untuk terus berkiprah dan sukses diberbagai aspek termasuk di politik.

Sedang dilain pihak H. Anto Ketua MPC Pemuda Pancasila Pinrang mengaku senang dan bangga Acara semacam ini bisa dilaksanakan Srikandi dan baru pertama kali diadakan, ini menandakan bahwa perempuan pemuda pancasila Pinrang bisa tonji berkiprah diberbagai bidang termasuk politik” sebutnya.

Senada yang disampaikan Andi Irma Ketua DPD Srikandi Pemuda Pancasila Sulsel Irmawati Syahrir,SE dalam sambutannya menjelaskan terkait tema, dari wadah ini seyogyanya lebih banyak mendorong kaum perempuan di parlemen asumsinya bahwa di Srikandi ini banyak kader perempuan yang potensial bisa menjadi wakil rakyat di Parlemen ujarnya sekaligus membuka secara resmi kegiatan Talk Show tersebut.

Dalam sesi selanjutnya sejumlah narasumber yang menjadi pembicara Talk show ini diantaranya Hj. Andi Timo Pangerang Politisi Perempuan /Wasekjen Partai Demokrat memberi gambaran bahwa kaum perempuan bisa ikut berkontribusi di bidang apa saja dan salah satu jalur yang bisa dipakai adalah jalur partai politik yang menyediakan ruang bagi kaum perempuan untuk menunjukkan eksistensinya.

Pembicara lainnya yakni DR. Mardiah Said, M.Pdi dari kalangan Akademisi lebih menekankan pada pembangunan kualitas perempuan itu sendiri dimana kemampuan seorang perempuan untuk bisa sejajar dengan pria tergantung pada kualitas yang dimiliki.

Sementara itu A. Azizah Irma Wahyudiyati Irwan, S.Ap. M.Si selaku inisiator yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulsel mendorong sekaligus memberi Kesempatan yang baik buat generasi millenial untuk sedari sekarang lebih mempersiapkan diri menuju kesuksesan, dirinya banya berkaca pada pengalaman yang telah banyak dilalui termasuk pengalaman dan hal itu membuatnya lebih matang terjun ke dunia politik dan saat ini dirinya juga tercatat sebagai salah caleg partai Demokrat untuk DPRD Provinsi.

Untuk pembicara terakhir menampilkan Uwi Bama salah seorang Pegiat Media Sosial (Instagram) lebih banyak menceritakan kisah pengalaman hidup pribadinya yang bisa dijadikan sebagai sumber inspirasi bagi para kaum muda utamanya generasi millenial dalam berkarya.

(JAY)