Sosialisasi Corona di Nanggewer Cibinong Bogor

62

berantasonline.com (Bogor)

Pemerintah Kabupaten melalui himbauannya agar tiap tiap Kelurahan/Desa melalui RT/RW agar membentuk Satgas pencegahan dan penanganan Covid 19 ditiap tiap wilayah dan lingkungannya.

Ketua RW bersama ketua RT diwilayah RW 08 bersama warga membentuk Satgas pencegahan dan penanganan Virus Covid 19.

Melalui Satgas Penanganan Covid-19 di wilayah RW 08 mulai aktif mensosialisasikan dan memberikan edukasi warga untuk mencegah penyebaran virus corona menggunakan berbagai sarana selain memberikan edukasi bahaya Covid 19 baik itu sebaran spanduk, himbauan dan melakukan penyemprotan Disinfektan ditiap tiap rumah warga.

Dalam melaksanakan sosialisasi ini satgas Covid 19 melibatkan unsur warga,tokoh masyarakat dengan bersama-sama mendukung pemerintah dalam mencegah virus tersebut.

“Kami terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga mengenai pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan mendatangi rumah rumah warga dan sejumlah titik lewat spanduk,” ucap Ketua RW 08 Kelurahan Nanggewer yang juga sebagai Kordinator satgas Suryana” Minggu, 5 April 2020.

Pelaksanaan sosialisasi ini juga dilakukan selain anjuran pemerintah, juga hasil kesepakatan bersama semua unsur ketua lingkungan yg ada di Kelurahan Nanggewer.

Kendati dalam pelaksanaannya, baik sarana dan alat yg dipergunakan oleh Satgas dari hasil swadaya warga karena tidak ada bantuan dari pemerintah.

“Spanduk dan selebaran ini akan dibagikan disejumlah titik di, di tiap tiap simpul serta selebaran dibagikan ke tiap tiap rumah yang ada di lingkungan RW 08,” jelasnya.

Suryana mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua warga dalam menjalankan tugasnya krn spanduk imbauan yang diberikan dipasang dan diberikan kepada warga sebagai bentuk dukungan dan kepedulian warga mendukung Pemerintah dalam mencegah virus corona.

“Ini merupakan salah bentuk kepedulian warga serta andil warga masyarakat dalam rangka mensosialisasikan dan memberikan edukasi mengenai bahayanya atau akibat dari Covid-19 ini,” tegasnya.

(B.I)