SMSI Pusat Dalam Waktu Dekat Akan Meluncurkan Newsroom

79

berantasonline.com (Bandung) – Dalam waktu dekat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) akan meluncurkan newsroom sebagai wadah berbagi informasi sehingga berita dan informasi tetap update.

Dengan adanya newsroom nantinya setiap anggota bisa berbagi berita , kata Ketua Umum SMSI Auri Jaya ketika melantik pengurus SMSI Provinsi Jabar priode 2017 – 2022 di Gedung Pakuan Jl Cicendo No.1 Bandung, Kamis (10/5).

Anggota perusahaan media saat ini, lanjut Auri Jaya, sebanyak 370 perusahaan media di 30 provinsi. Bila setiap hari 1 media mengirim 10 berita maka akan ada 370 berita di newsroom tiap hari.

Dengan begitu berarti newsroom bermanfaat untuk kepentingan pemberitaan media masing masing, ujar Auri.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jawa Barat DR. H.Ahmad Heryawan, unsur Forkopinda, penasehat SMSI Pusat Atal S Depari, Sekjen Firdaus, Ketu PWI Jabar Mirza Zulhadi dan puluhan pemilik media di Jabar .

Pada kesempatan yang sama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyebutkan, dewasa ini semua serba digital, begitu majunya teknologi informasi baik disektor ekonomi maupun disektor tenaga kerja, ini semua tinggal bagai mana kita menghadapinya.

Dikatakan, bila kita tidak mengikuti perkembangan teknologi dengan baik maka dengan sendiri akan mengalami ketertinggalan dari negara lain, ujarnya.

Ketua SMSI Jawa Barat Herdiyansah mengatakan, nantinya kita akan bantu media online di Jabar agar dapat berkembang menjadi profesional dan berintegritas. (sam)